Kodim Pati Gelar Komsos Bertajuk Generasi Muda Sebagai Wirausaha Melenial Berwawasan Kebangsaan

THI. Pati - Guna menjaga hubungan baik serta untuk mendukung tugas pokok TNI AD, hari ini Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Tahun Anggaran 2022.

 

Generasi muda milenial ujung tombak harapan Bangsa.

Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) kali ini bertajuk "GENERASI MUDA SEBAGAI WIRAUSAHA MELENIAL INOVATIF BERWAWASAN KEBANGSAAN" dipusatkan di Aula Suluh Bhakti Kodim Pati dibuka langsung oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P.,M.I.P, Senin tgl (18/07/22).

Terlihat mendampingi Dandim dalam kegiatan Komsos adalah Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Cba Kistono, Psi Log Kodim 0718/Pati Kapten Cba Wasis, Pasi Pers Kodim 0718/Pati Kapten Inf Bambang Sutejo, Pasi Intel Kodim 0718/Pati Kapten Arh Dian Dwi Putra serta menghadirkan perwakilan tokoh agama serta tokoh masyarakat dari seluruh wilayah Koramil di jajaran Kodim Pati.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0718/Pati mengungkapkan bahwa komunikasi sosial sangat penting dilaksanakan untuk menyusun kekuatan pertahanan di daerah atau wilayah.

“Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini perlu kita lakukan agar terjalin hubungan yang lebih baik untuk menyiapkan potensi daerah menjadi kekuatan pertahanan yang disiapkan secara dini,” kata Dandim.

“Tujuannya adalah untuk membangun pemahaman yang positif tentang masalah Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial serta rencana tata ruang wilayah pertahanan darat dalam rangka membangun kesamaan visi, persepsi dan interpretasi yang sama tentang pertahanan Negara dan mengantisipasi dinamika kehidupan Bangsa saat ini,” tandas Dandim. 

Dalam acara tersebut juga disampaikan materi oleh para Perwira Kodim Pati diantaranya oleh Kapten Chb Wasis tentang Bhineka Tunggal Ika, Kapten Inf bambang Sutejo dengan materi wawasan kebangsaan dan Kapten Cba Kistono dengan materi gotong royong.

Kegiatan ini sangat menunjang kedepannya, apalagi pemuda sebagai tulang punggung Bangsa sangat butuh suntikan moral, berupa materi wasbang, sebagai pembinaan mental sejak dini. Harapannya tali estafet kepimpinan bisa tumbuh bermekaran dengan talenta muda yang memiliki integritas terhadap NKRI tercinta ini. (Agung)