Gema Idul Adha Berkumandang di Desa Panjunan, Momentum Berkurban dan Berbagi dengan Sesama

THI. Pati - Kebersamaan dan guyub rukun warga desa Panjunan Pati Kota dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H diikuti sejumlah warga baik tua dan muda. Berada di halaman masjid Nurul Iman proses penyembelihan hewan qurban dilakukan warga desa Panjunan dengan penuh kebersamaan, minggu tgl (10/07/22).

Momentum idul adha, indahnya berbagi dengan sesama.


Baik pria dan wanita berbaur bersama untuk melakukan penyaluran hewan qurban ke semua warga desa Panjunan dan sekitarnya.

Kades desa Panjunan Pati Danu Ikhsan Haris Chandra, A.Md mengatakan jika peringatan hari raya Idul Adha 1443 H telah diterima dan disalurkan sebanyak 7 ekor sapi dan 37 ekor kambing. 

Salah satunya 1 ekor sapi qurban dari keluarga almarhum Noto Subiyanto. Dimana daging qurban berupa hewan sapi dan kambing dibagikan sebanyak 1200 bungkus ke warga muslim non muslim yang membutuhkan.

Danu Kades muda harapan warga desa Panjunan Pati sangat mengapresiasi kebersamaan dan gotong royong warga baik tua dan muda dalam peringatan hari raya Idul Adha 1443 H.

Tokoh masyarakat desa Panjunan Tri Widodo mengaku bangga dan salud akan kebersamaan Kades dan masyarakat dalam berbagai kegiatan desa. Ini menjadi bukti bahwa hubungan harmonis yang terjalin bisa memberikan harapan baik semua warga. 

Dibawah kepempimpinan Kades muda Danu Ikhsan desa Panjunan semakin maju dan berkembang baik. Warga sangat mendukung kegiatan tersebut apalagi sosok Kades tersebut berbaur jadi satu dalam dengan warga dalam Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H di desa Panjunan Pati.

Momontum ini adalah saat kita berikhlas dalam berqurban, berbagi dengan para kaum dhuafa dan fakir miskin bersama warga kurang mampu, menjadikan kita selalu bersyukur atas karunia Tuhan YME. (RED)