MTsN5 Indramayu Gelar Wisuda dan Pelepasan Siswa/Siswi Tahun 2022

THI. Indramayu - Sabtu merupakan hari yang istimewa bagi keluarga besar MTsN 5 Indramayu yang beralamat di jalan Masjid Baiturrahim Bugis desa Bugis kabupaten Indramayu. Wisuda dan pelepasan siswa kelas IX digelar mulai pukul 07.30 WIB di Halaman Madrasah. Sebanyak 148 siswa kelas IX dan orang tua murid mengikuti wisuda secara langsung, Sabtu tgl (18/06/22).

148 (MTsN) 05 siswa siswi ikuti wisuda secara langsung


Acara bertambah meriah dengan penampilan siswa/siwi MTsN5 Indramayu dan diiringi banyak hiburan kreatif dari siswa/siswi.

Kepala Madrasah H. Nurudin, S.Ag., M.Ag dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena 100 % siswa MTsN 5 Indramayu dinyatakan lulus.

Sementara itu ada 33 siswa/siswi yang tercatat sebagai yatim/piatu yg mendapatkan santunan dari sekolah. penyerahan secara simbolis diberikan oleh sesepuh MTSN 5 Indramayu Ustad Usman Kamali.

Kepala MTSN 5 Indramayu H. Nurudin, S.Ag., M.Ag juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada guru terbaik, baik guru Honorer dan PNS yang sudah memberikan bimbingan belajar kepada anak didik dengan baik.

Dan pada Tahun 2022 ini yang terpilih sebagai guru terbaik PNS adalah Ibu Alfiah S.Pd yang mengajarkan kepada siswa dan siswi sebagai guru Bahasa Inggris. sementara itu guru terbaik yang Non PNS ( Honorer ) terpilih adalah Ibu Qurotulamna S.Pd, sebagai guru IPA.

Waka Sarana Prasarana sekaligus ketua panitia pelaksana H. Radi S.Pd.I menyatakan acara wisuda merupakan program rutin madrasah setiap akhir tahun pelajaran. “Alhamdullilah, Wisuda tahun ini bisa kami laksanakan dengan baik dan meriah, dan sekaligus refresh untuk anak-anak karena lepas dari masa pandemi menuju endemi” terang H. Radi.

Acara berlangsung di halaman MTsN5 Indramayu dan turut hadir dalam acara tersebut Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan, sementara itu Kepala Desa Bugis tidak nampak hadir walaupun sudah diberikan undangan

Tercatat ada 33 siswa/siswi yang tercatat sebagai yatim/piatu yg mendapatkan santunan dari sekolah. penyerahan secara simbolis diberikan oleh sesepuh MTSN 5 Indramayu Ustad Usman Kamali.

Kepala MTSN 5 Indramayu H. Nurudin, S.Ag., M.Ag memberikan apresiasi dan penghargaan kepada guru terbaik, baik guru Honorer dan PNS yang sudah memberikan bimbingan belajar kepada anak didik dengan baik.

Dan pada Tahun 2022 ini yang terpilih sebagai guru terbaik PNS adalah Ibu Alfiah S.Pd yang mengajarkan kepada siswa dan siswi sebagai guru Bahasa Inggris. sementara itu guru terbaik yang Non PNS ( Honorer ) terpilih adalah Ibu Qurotulama S.Pd.

Acara wisuda dan pelepasan siswa/siswi MTsN5 Indramayu yang berlangsung dari jam 07.30 dan berakhir hingga pukul 11.00 berlangsung meriah. 

Ibadah, merupakan motto atau semboyan MtsN5 Indramayu yang merupakan semboyan dari Ikhlas, Bersama-Sama, Amanah, Disiplin, Akuntabel, Harmonis untuk semua. (Edho)