Nina Agustina Pantau Kegiatan Posko Mudik Bermartabat Sekaligus Ngabuburit dan Iftar Bersama Jurnalis Kab. Indramayu

THI. Indramayu - Diperbolehkannya mudik tahun ini Pemerintah kabupaten Indramayu telah menyiapkan 5 titik posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat. Salah satunya berada di Kementrian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Darat UPPKB Losarang kabupaten Indramayu.

Pemda Indramayu siapkan lima posko mudik lancar sehat bermartabat.


Sebagai kecamatan yang berada dititik tengah jalur pantura kabupaten Indramayu menjadi pemberhentian pemudik yang melintasi  jalur pantai utara (Pantura) kabupaten Indramayu, Kamis tgl (28/04/22).


Pemudik yang ingin beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh dapat mampir di Posko Mudik Lancar Sehat Bermartabat Losarang yang menyediakan fasilitas lengkap seperti parkir yang luas, sarana kesehatan, pijat, Arena bermain Anak, Area Hiburan, Karaoke, Kursi pijat dan area istirahat yang nyaman dan aman serta dilengkapi toilet gratis.


Di sela sela pertemuan Bupati Indramayu Hj. NINA AGUSTINA, S.H.,M.H.,C.R.A yang didampingi Dandim 0616/Indramayu Teguh Wibowo S.Sos dan Kajari Indramayu, Ajie Prasetya. menyampaikan " Ucapan maaf yang sebesar - besarnya kepada seluruh rekan rekan media yang awalnya pertemuan diselenggarakan dipendopo dalam kabupaten tetapi diselenggarakan di rest area, akan tetapi alhamdullilah walaupun diselenggarakan di rest area akan tetapi tidak menyurutkan semangat rekan - rekan untuk bersilaturahmi," ucapnya.


"Akan tetapi kami berjanji kita akan buat jadwal setelah lebaran kita selenggarakan dipendopo sekaligus Halal Bil Halal " Nina menambahkan.


Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga menyampaikan pesan kalau di rest area sengaja diperkenalkan para UMKM agar bisa lebih diberdayakan dan sekaligus memperkenalkan produksi dari kerajinan hingga makanan daerah.


Seni Budaya Berokan yang merupakan salah satu kesenian dan budaya Indramayu yang sudah mulai terkikis dengan era jaman digital. 


kembali ditampilkan dan diperkenalkan kepada publik yang tampil dalam menyambut kedatangan bupati Nina Agustina dalam rangka memantau kegiatan posko mudik bermartabat sekaligus silaturahim, ngabuburit dan Iftar bersama Jurnalis kabupaten Indramayu.


Seni berokan dan gamelan dimainkan langsung anak anak SMP IT Hidayatul Mujahidin desa Panyindangan Kulon kecamatan Sindang kabupaten Indramayu Jawa Barat.


H. Caridin, S.pd., M.Si plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu ketika ditemui awak media THI, mengatakan "Sebagai bangsa dengan rekam jejak sejarah yang panjang dan keragaman budaya lokal, kita harus bersama-sama melestarikan dan mengembangkan warisan budaya secara berkelanjutan. 


Dengan demikian, berbagai warisan budaya yang menjadi jati diri dan ciri khas Bangsa Indonesia dapat terus lestari. 


Untuk itu kami menghimbau melalui Dinas Pendidikan kabupaten Indramayu kepada sekolah - sekolah dari tingkatan PAUD, SD hingga SMP yang berada di kabupaten Indramayu wajib memperkenalkan seni dan budaya daerah kepada anak didiknya yang bertujuan untuk memperkenalkan hingga melestarikan budaya leluhur di kabupaten indramayu," ungkap H. Caridin.


Dalam acara yang bertajug Bupati Ngabuburit dan Iftar bersama Jurnalis Indramayu yang dihadiri dan tergabung dalam 13 Organisasi hadir pula Opik Hidayat (Camat Losarang), Kompol H. Mashudi (Kapolsek Losarang), Aan (Kadis KOMINFO), Erpin (Kadis Tenaga Kerja), H. Caridin (KadisdikBud) Oce Iskandar (Kepala BPBD), Anggoro (Sekdis Perhubungan) dan Teguh (Kasat Pol PP). (Edho).