YLKAI (Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Akhir Indonesia) Membuka Kantor Cabang Dikota Semarang

THI. Semarang - Bertempat di jalan beringin raya perumahan indopermai blok d30 RT 04 RW 15 kelurahan Tambakaji kecamatan Ngaliyan kota Semarang, rabu tgl (23/02/22).


YLKAI buka kantor baru di kota Semarang.



Dilantik langsung oleh pimpinan pusat YLKAI H.M. Umar Syahid, S.E, S.H, MH ikut dalam penyaksian tokoh masyarakat dan dari dinas perindustrian dan perdagangan  pelantikan anggota YLKAI.



Dalam sambutannya beliau katua umum YLKAI Mbah Umar sering disebut mengatakan bahwa YLKAI merupakan yayasan lintas konsumen akhir Indonesia dan legal sudah terdaftar dan ada tanda daftar lembaga perlindungan konsumen (TDLPK) Nomor:751/657 yang berkantor pusat di jalan jenderal Sudirman Klampok Godong kabupaten Grobogan.



Yang sesuai Undang- Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Untuk melakukan kegiatan di bidang penyelenggaraan Perlindungan Konsumen di seluruh Wilayah Republik  Indonesia selama Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat Masih menjalankan kegiatan dan tidak bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.



Hadir juga mbah gondrong sekaligus juga termasuk abdi negara juga yang memberikan motivasi kepada anggota YLKAI agar niat karena Allah ingin menolong sesama atau terlebih  masyarakat yang tertindas adapun jenis jenis perlindungan konsumen bisa di bidang kesehatan, bidang asuransi, bidang perbankan, bidang leasing, bidang finance, bidang makanan dan minuman, bidang kelistrikan dan seterusnya yang terkait dengan sebagai pelaku Konsumen," terangnya.



Dibacakan oleh sekertaris pusat YLKAI yaitu Ramijan menetapkan surat keputusan Nomor : 08/PP.YLKAI/751.657/II/2022 Berdasarkan Hasil Rapat Pengurus dan pembina YLKAI Pusat kabupaten Grobogan pada tanggal 15 Febuari 2022 bahwa susunan Pengurus YLKAI cabang kota Semarang masa Bhakti : 2022-2027 Yang berkantor sekertariat : Indopermai RT 04 RW 15 kelurahan Tambakaji kecamatan Ngaliyan kota Semarang sebagai ketua Sukindar, sekertaris Danang Khoirudin, Bendahara Aris juniardi.



Sementara itu Krisnadi sebagai ketua RW 15 merasa senang karena dengan hadirnya YLKAI terlebih banyak warga saya juga ada masalah masalah terkait angsuran ke Bank atau permasalahan lainnya, karena dikota Semarang baru ada alhamdulillah kok kantornya ada lingkungan RW saya mudah- mudahan bermanfaat sukses lancar barokah. 



Dalam sambutannya Ketua cabang YLKAI Kota Semarang SUKINDAR mengucapkan terimakasih mohon petunjuk, bimbingan  atas amanah yang telah diberikan semoga YLKAI bisa semakin maju sukses bisa memberikan manfaat bagi seluruh warga RW 15 dan seluruh warga negara Indonesia. (Mamik)