Personil Koramil dan Polsek Tambakromo Bersama Warga Turun Perbaiki Jalan Rusak Berlubang

THI. Pati - Untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kecelakaan yang disebabkan jalan rusak dan berlubang, Personil Koramil 20 Tambakromo dan Polsek Tambakromo serta warga masyarakat bergotong royong menambal jalan rusak dan berlubang akibat tergerus air di jalan utama wilayah kecamatan Tambakromo kabupaten Pati, tepatnya di desa Angkatanlor, Kedalingan dan Karangmulyo, Rabu tgl (26/01/22).


Team gabungan TNI - POLRI bersama warga giat perbaiki jalan yang rusak.



Kapolsek Tambakromo AKP Benny Rusmanta, S.Kep. yang langsung memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan penambalan jalan ini kami laksanakan bersama personil TNI Koramil Tambakromo dan warga masyarakat sekitar lokasi jalan yang rusak. 



Perbaikan jalan yang kami dilaksanakan bertujuan agar masyarakat yang melintas untuk beraktivitas sehari-hari tak mengalami kecelakaan yang diakibatkan kondisi jalan rusak dan berlubang seperti saat ini.



"Perbaikan jalan dan penimbunan lubang di badan dan bahu jalan kami lakukan secara bersama-sama agar cepat selesai. Pasalnya, ada beberapa titik jalan yang kondisinya benar-benar memperhatikan, sehingga sangat membahayakan bagi pengguna jalan. 



Terlebih bagi pengendara sepeda motor yang kali pertama melintas dijalan Tambakromo - Gabus maupun sebaliknya," ungkap Benny.



"Untuk itu, kami TNI Polri selaku aparat kewilayahan secara sukarela melakukan perbaikan jalan yang sifatnya sementara dengan cara menutup lubang dengan menggunakan batu kapur. Sehingga diharapkan dapat mengurangi terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan," tandasnya.



Sementara ditempat berbeda Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba Zuhri Antoro mengatakan, dengan adanya perbaikan jalan yang dilakukan bersama oleh TNI-Polri dan warga sekitar, diharapkan dapat membantu kelancaran aktivitas warga masyarakat di wilayah kecamatan Tambakromo dan sekitarnya. 


Selain itu, melalui kegiatan ini sinergitas TNI - Polri di wilayah dapat terus terjaga dengan baik.



"Kami juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara TNI dan Polri dan mengajak warga masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, serta mewujudkan Kamtibmas yang kondusif," harapnya. (Agung)