Kodim Boyolali : Babinsa Turut Tenangkan Anak Yang Takut Vaksin

THI. Boyolali - Pemerintah Boyolali menggelar vaksinasi anak seluruh wilayah boyolali, kegiatan vaksinasi terus digencarkan dan terus dipercepat. 


Serbuan vaksinasi khusus anak terus dipercepat guna PTM.



Kali ini wilayah kecamatan Ngemplak yang menjadi sasarannya, sebanyak 4 sekolah dasar menjadi target vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.



Danramil 11/Ngemplak Kapten Inf Dahkri Oskandar melalui Babinsa Manggung Serda Waluyo mengatakan kegiatan vaksinasi ditujukan untuk para siswa SDN 1 Manggung sebanyak 45 orang, SDN 2 Manggung sebanyak 73 orang, SDN 3 Manggung sebanyak 164 siswa dan Mi Manggung sebanyak 116 siswa. 



Jadi jumlah keseluruhan dari 4 sekolah tersebut 398 siswa. Alhamdulillah hanya 8 siswa yang gagal dikarenakan menangis masih takut dengan jarum, (30/12) 



Pada kesempatan ini juga serda Waluyo mengatakan, masyarakat dan wali murid harus mendukung program tersebut. Orang tua siswa diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksin anti corona.



Sebab vaksinasi ini bermanfaat untuk membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19.



“Tidak ada efek samping dari vaksinasi ini, justru akan membangun anti body anak agar kebal melawan Covid-19, pasti aman karena dipastikan pemerintah telah melakukan kajian sehingga kualitasnya terjamin, kami juga berusaha menenangkan anak yang takut disuntik,” ucapnya.



Penyuntikan vaksin ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkup dunia Pendidikan. Di samping itu juga sebagai upaya menyukseskan program vaksinasi nasional, tak lain bertujuan membentuk imun yang kuat bagi siswa utamanya usia 6 - 11 tahun sebagai generasi penerus bangsa. (Adam)