Ide Kreatif dan Uji Coba Sound Sistem Rakitan Hasil Karya Anak Muda Sukorejo Kec. Sambirejo Sragen Patut Diapresiasi

THI. Sragen - Sebuah Ide Kreatif untuk selalu berkarya walau ditengah pandemi covid 19, tidak menyurutkan semangat dari para pemuda harapan bangsa, Sound Sistem Rakitan hasil karya anak muda Sukorejo kec. Sambirejo Sragen patut diapresiasi, jumat tgl (10/12/21).


Sound Sistem hasil ide kreatif karya anak muda desa Sukorejo patut diapresiasi.



Dalam masa pandemi covid 19 ini, tidak menyurutkan semangat dari sebuah ide gagasan pemuda desa Sukorejo yang bekerja sama untuk merakit sebuah sound sistem mini, untuk siapa saja yang membutuhkan memerlukannya, terutama masyarakat Sukorejo.



Dan ide kreatif uji coba sound sistem dibelakang kantor balai desa hasil rakitan pemuda Sukorejo, Sambirejo, Sragen patut mendapatkan apreasiasi.


Sebuah ide akan mampu memberikan sebuah karya yang bermanfaat, seperti halnya rekan dan team pemuda seperti Samto, Yasdi, Sigit, Rian, mas Pras dan juga rekan rekan lainnya, mereka mendapatkan perhatian dan apresiasi dari kepala desa Sukorejo Sukrisno S.Pd. SD. S.H yang merasa senang atas ide kreatif mereka yang sengaja merakit sound sistem mini, sehingga di undang ke desa untuk mencoba hasil rakitannya, bahkan tidak kalah dengan sound sistem yang sudah malang melintang dipanggung dunia hiburan di tanah air.



Rian, salah seorang leader yang juga ikut bergabung merakit sound sistem mengatakan saat kepada media "kami sengaja membuat dan merakit sound sistem ini untuk digunakan bersama bagi siapa membutuhkan terutama warga masyarakat Sukorejo yang mempunyai acara kecil kecilan seperti ulang tahun, rapat, pengajian dan acara lainnya," sambungnya.



Rian juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa Sukrisna S.Pd, S.H karena telah mendukung kami yang punya gagasan untuk merakit sound sistem ini yang dikemudian hari bisa digunakan membantu masyarakat dalam kegiatan kegiatan kecil kecilan seperti hajatan, sunatan maupun yasinan, bahkan desa pun pernah menggunakannya untuk acara rapat di kantor desa Sukorejo," tandasnya disela uji coba sound sistem.



Mereka juga menerima upah/persen dari yang (menyewa) membutuhkannya tentu dengan harga yang murah atau seiklasnya, sound sistem hasil rakitan mereka pun pernah beberapa kali dipergunakan untuk acara di kantor desa, bahkan saat ini pun juga belum punya nama untuk hasil rakitan sound sistem mereka, tentu nama yang akan membawa hoki kedepannya," tutur Yasdi.



Masyarakat pun banyak yang senang dengan hasil rakitan sound sistem yang bisa digunakan pada kegiatan warga desa sewaktu waktu, begitu pula pihak desa jika ada pertemuan, rapat dan lainnya," terang Kades Sukrisna.



Kepala desa pun mengundang untuk membawa rakitan mereka untuk di uji coba dengan kemungkinan waktu yang lebih lama jika perlukan. 



Mereka tidak menyangka kalau hasil karya mereka bisa berguna untuk tetangga dan bahkan warga sekitar terutama warga Sukorejo, atas dukungannya membuat semangat dari kepala desa, sehingga Samto, Yasdi, Sigit, Rian, dan mas Pras untuk terus maju mengembangkannya.



Peran kepala desa, rupanya juga membuat semangat atas ide warganya itu untuk mengembangkan gagasan sehingga impian mereka terwujud dan berguna. Ini membuktikan dengan kerja keras bekerja sama kita bisa meraih keinginan yang sesuai kita inginkan bahkan semangat untuk menjaga kesenian budaya pun bisa kita jaga, lestarikan agar budaya kearifan lokal kita tidak menghilang, punah dan tergerus ditelan oleh jaman," tutup Kades Sukrisna. (Puguh)