Safira Ika Putri Kartini, Atlet Timnas Sepakbola Putri Dapatkan Beasiswa di STIMIK Triguna Utama

THI. Pati - Penandatanganan MOU (Memorandum of understanding) dilakukan antara pihak kampus STIMIK Triguna Utama Pati dengan Shafira Ika Putri Kartini selaku penerima beasiswa selama menempuh pendidikan S1 di perguruan tinggi tersebut yang dilakukan di ruang perpustakaan pada Kamis, 25 November 2021 bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional.


Safira Ika Putri dapatkan beasiswa pendidikan S1 di STIMIK Triguna Utama.



Safira merupakan atlet sepak bola Nasional yang berasal dari Sidoarjo Jawa Timur yang pernah tergabung dalam timnas sejak tahun 2017 U-15 tahun hingga kini.




Beberapa ajang bergengsi yang pernah diikuti diantaranya piala AFF U-15 di Kamboja, pernah bermain di Asean Game serta Sea Games dan hingga kini masih aktif bergabung dalam Timnas Wanita PSSI, dan memiliki segudang prestasi yang pernah diraihnya, Syafira kini banyak menjadi sorotan di dunia persepakbolaan tanah air, setelah lolos dari fase group setelah menang 1 : 0 melawan tajikistan di piala AFC.




 


Motivasi Syafira memutuskan kuliah di STIMIK Triguna Utama Pati adalah supaya bisa berkembang dalam prestasi akademik maupun non akademik. Beberapa hal yang menarik Syafira diantaranya adalah fasilitas olah raga yang dimiliki SPFA (Safin Pati Football Academy) yang merupakan afiliasi dari STIMIK Triguna Utama Pati sangatlah lengkap mulai dari lingkungan yang nyaman, para pelatih yang profesional, serta fasilitas yang memadahi, sehingga akan membuatnya nyaman berlatih di sini dan dapat mengembangkan bakatnya dalam bermain sepak bola.


Menjadi pesepakbola profesional adalah sebuah pilihan hidup, demi hobi dan cita cita & masa depan.



"Motivasi Safira untuk memutuskan mengambil kuliah di STIMIK Triguna Utama adalah agar dapat mengembangkan prestasi akademik dengan tetap bisa menjalani kegiatan profesional sebagai atlet.



Beberapa hal yang menarik Safira mengenyam pendidikan disini antara lain adalah fasilitas kampus yang memadai dan lapangan sepakbola kelas internasional yang dimiliki oleh SPFA (Safin Pati Football Academy) yang merupakan afiliasi dari STIMIK, yang tentunya sangat menunjang untuk karier dan pendidikan," sambungnya.

 

Syafira juga menyampaikan sebuah pesan kepada generasi muda yang ingin mengembangkan bakat dalam bermain sepak bola untuk dapat bergabung juga di SPFA. Di SPFA masih menurut Syafira “di sini terdapat fasilitas yang memadai untuk teman - teman bermain sepak bola dan juga didukung dengan pendidikan formal mulai dari SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi," tutupnya. (Red)