Serbuan Vaksin Kodim 0616 Indramayu Kembali Menyasar Kalangan Pelajar SMP N 1 Patrol

THI. Indramayu - Serbuan Vaksin Kodim 0616 Indramayu kembali digelar, kali ini menyasar ke ratusan siswa siswi di Sekolah Menengah Pertama di wilayah Indramayu Barat khususnya di kecamatan Patrol kabupaten Indramayu, Kamis (16/09/21). 

Serbuan vaksinasi digelar Kodim 0616 Indramayu menyasar di sekolahan siswa siswi SMP 01 Patrol.


Vaksinasi bagi kalangan pelajar yang usianya 12 tahun ke atas ini dilaksanakan SMPN 1 Patrol kembali bekerjasama dengan Kodim 0616 Indramayu dan Dinas kesehatan guna mempercepatan program vaksininasi khususnya di kabupaten Indramayu. 

Banyak siswa dan siswi SMP N 1 Patrol yang merasa rindu dengan masa-masa sebelum pandemi, yang bebas bisa berpergian dan melaksanakan kegiatan apapun di luar tanpa dihantui rasa takut tertular Virus Covid 19, kerinduan itulah yang menggerakkan ratusan pelajar SMP N 1 Patrol berbondong-bondong menyerbu pelaksanaan vaksinasi yang digelar Kodim 0616 Indramayu berkerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Indramayu itu.

Hal itu diakui Kepala SMP N 1 Patrol, jika banyak siswa siswi yang vaksin berharap agar kasus cepat menurun dan usai sehingga pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan sepenuhnya.

Kepala sekolah pun merasa senang melihat antusias dan gembiranya pelajar SMP N 1 Patol dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok usia 12 tahun di kabupaten Indramayu ini.

Kali ini direncanakan sasaran Vaksin di SMP N 1 Patrol sebanyak 830 Orang untuk mendapatkan vaksin Sinovac dosis pertama, namun yang hadir untuk menerima vaksin sebanyak 506 orang dan dari Jumlah yang hadir tersebut dilaksanakan skrining dan pemeriksaan berkas pendaftaran dengan hasil yang lolos untuk bisa di vaksin sebanyak 446 Orang.

Sementara itu 60 orang yang hadir tidak dapat dilaksanakan Vaksinasi serta mengalami penundaan karena berbagai macam alasan salah satu di antaranya ada yang sakit Ispa, umur belum mencukupi 12 tahun maupun NIK  belum Online.

Sementara itu dari pantauan Target Hukum Indonesia, Vaksinasi yang digelar sejak pagi, para siswa siswi SMP N 1 Patrol sangat antusias dan gembiranya dalam mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi kelompok usia 12 tahun ke atas itu, dan kami pantau pelaksanaan Vaksinasi ini berjalan tertib dan menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat.

Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo melalui Danramil 1614 Anjatan Kapten Czi Samsudin menjelaskan, vaksinasi tidak hanya dapat melindungi diri, tetapi juga orang-orang di sekitar. Vaksin Covid-19 diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengakhiri pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa dan melumpuhkan aktivitas dan perekonomian masyarakat.

Kapten Czi Samsudin menambahkan
selain kegiatan vaksinasi, dalam kesempatan itu juga diberikan edukasi serta sosialisai meskipun mereka telah divaksinasi, mereka harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumuman, mengurangi mobilitas serta menjaga kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19. (Anr)