Babinsa Kodim 1802 Sorong Penyemangat Warga dan Masyarakat Kampung Kwari

THI. Sorong Papua Barat - TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta membantu pemerintah dalam rangka menyejahterakan masyarakat. Seperti Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Serka Nicko Hendra membantu warga binaan dalam membuat saluran irigasi bertempat di kampung Kwari distrik Klawak kabupaten Sorong, kamis tgl (30/09/21).

Babinsa Koramil Klamono Serka Nicko Hendra, bantu warga binaan membuat saluran irigasi.


Musim penghujan dan cegah banjir Babinsa Serka Nicko Hendra bahu membahu bersama warga dalam karya bakti pembuatan saluran irigasi. “Karya bakti  merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, guna membantu kesulitan warga serta mempercepat pembangunan di wilayah. 


Di samping itu juga karya bakti dapat terjalin kekompakan antara Babinsa dengan warga diwilayah dengan menyatunya Babinsa bersama rakyat mencerminkan rasa kemanunggalan TNI bersama rakyat.” ungkap Babinsa.


Warga kampung Kwari Lukas Tomson mengatakan kehadiran Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong sangat berpengaruh dalam penyemangat warga, karena TNI AD di pandang mampu menjadi patriot warga diwilayah binaanya.  


Tidak salah peran dan tindak perilakunya mencerminkan semangat dan kesederhanaan Serta jiwa penolong bagi sesama warga. 


Tidak lupa juga kami ucapkanTerimakasih kepada anggota TNI khususnya Babinsa Koramil 1802-06/Klamono yang telah membantu kegiatan pembuatan saluran irigasi,"terangnya. (Rendra)