HUT ke 73 Polwan Polres Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Dharma

THI. Jepara - Polwan Polres Jepara Polda Jateng melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma, Kamis tgl (26/08/21) pagi. 

HUT ke 73 Polwan Polres Jepara ziarah ke makam pahlawan Giri Dharna.


Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Jadi ke-73 Polisi Wanita (Polwan) Tahun 2021. 

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, pelaksanaan ziarah diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.  

Upacara ziarah yang dipimpin oleh senior Polwan Polres Jepara Iptu Sri Retno Biyanti, S.H diawali dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia, usai upacara, seluruh Polwan melaksanakan tabur bunga di pusara para pahlawan. 

Iptu Sri Retno Biyanti mengatakan, ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi ke-73 Polwan dengan tujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan. 

“Kegiatan ini mengandung makna yang sangat dalam, selain sebagai sarana dan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh insan Polwan Polres Jepara untuk meresapi dan merenungkan perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi dengan perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ungkapnya. 

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. “Jadi, ini adalah salah satu bukti bagaimana Polwan Polres Jepara menghormati jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa,” ujarnya. (Amin)