Danrem 073 Makutarama Resmikan Perubahan Nomenklatur Kodim 0717 Purwodadi Menjadi Kodim 0717 Grobogan

THI. Grobogan - Komandan Korem 073 Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., meresmikan perubahan nama Komando Distrik Militer Kodim 0717 Purwodadi menjadi Kodim 0717 Grobogan, bertempat di markas Kodim, Jl. Suhada, Jajar, Purwodadi, kecamatan Purwodadi, kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu tgl (25/08/21).

Danrem 073 Makutarana resmikan perubahan nama menjadi Kodim 0717 Grobogan.


Dalam sambutannya, Danrem mengatakan, selaku Komandan Korem 073 Makutarama dan pribadi, mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap prajurit dan keluarga besar Kodim 0717 Grobogan dalam melaksanakan fungsi pembinaan teritorial, tugas kemasyarakatan dan pembangunan, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing dalam membantu tugas pokok Kodim 0717 Grobogan, sehingga kita tetap bersatu dan dicintai masyarakat khususnya dalam mendukung dan menyelenggarakan pembinaan teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 073 Makutarama.

Tidak lupa ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas kerjasama dan sinergitas yang terbangun dalam ikut membesarkan nama Kodim 0717 Grobogan ini kepada instansi maupun pihak-pihak yang senantiasa menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan Kodim 0717 Grobogan dengan baik dan harmonis.

Berkenaan hal itu, perubahan nomenklatur ini diharapkan akan lebih memperkuat sinergitas TNI AD dengan pemerintahan Kabupaten Grobogan dan instansi lainya, seiring pergantian nama ini sesuai dengan instruksi pimpinan yang tertuang Kep Kasad Nomor Kep/218/IV/2021 tanggal 28 April 2021 tentang penataan satuan jajaran TNI AD. 

Perubahan nama ini agar segera di sosialisasikan kepada masyarakat dan wilayah binaannya sehingga ke depan eksistensi Kodim 0717 Grobogan semakin nyata dan dirasakan kehadirannya di masyarakat.

Dandim 0717 Grobogan Letkol Inf Asman Mokoginta mengatakan, pergantian nama Kodim 0717 Grobogan bertujuan untuk lebih mengoptimalkan tugas dan tanggung jawab dari satuan kewilayahan masing-masing.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni, SH.,MM menyambut baik perububahan nama Kodim dari Kodim 0717 Purwodadi menjadi Kodim 0717 Grobogan, menurutnya, perubahan nama ini menjadi bagian dari cerita dan sejarah kota Purwodadi.

Sri Sumarni juga berharap, dengan perubahan nama ini semakin memperkuat sinergitas TNI AD dengan pemerintah kabupaten Grobogan, dengan tetap melaksanakan fungsi pembinaan teritorial, tugas kemasyarakatan dan pembagunan wilayah.

Hadir pada acara peresmian perubahan nama Kodim 0717 Purwodadi menjadi Kodim 0717 Grobogan tersebut, Bupati Gorobogan, para Dandim jajaram Korem 073 Makutarama, Kapolres Grobogan, Danyonif 410 Alugoro, Para Kasi Korem dan Forkopimda kabupaten Grobogan. (Arif)