Bocah 9 Tahun Tenggelam di Kolam Buatan, Babinsa Ramil Birem Bayeun Bantu Evakuasi

TH.Indonesia. Aceh Timur - Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Serka Muhdir, membantu evakuasi seorang bocah, Muhammad Hafiza (9), yang tenggelam saat mandi di kolam pemancingan ikan baru dibuat di sekitar Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Gampong Merbo Dua, kecamatan Birem Bayeun, kabupaten Aceh Timur, sekira pukul 17.00 WIB, Kamis tgl (09/06/21).

Serda Muhdir bantu evakuasi anak yang tenggelam dikolam pemancingan.


Danramil 11/Brb Kapten Inf Jaya Sakti mengatakan bahwa, informasi yang diperoleh dari Babinsanya tersebut bahwa, saat itu korban Muhammad Hafiz mandi-mandi dengan beberapa orang teman sebayanya tiga orang bermain di kolam Pemancingan yang berada di Desa Merbo Dua tepatnya di depan PKS PT AFR. 

Sementara kolam tersebut diperuntukan untuk pemancingan, namun belum digunakan karena belum selesai sehingga korban bersama  ketiga rekannya masuk ke kolam untuk mandi," ungkapnya.

Namun, entah bagaimana, korban tiba-tiba tenggelam di kolam air tawar yang memiliki kedalaman sekitar 1.5 meteran tersebut, kemudian, teman-temannya menjerit meminta tolong ke warga.

Setelah itu sejumlah warga yang mengetahui peristiwa itu menyelam ke dalam kolam buatan tersebut, namun korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 17:00 WIB.

Sementara peristiwa tersebut sudah ditangani oleh aparat kepolisian dari Polsek Birem Bayeun.

Saya selaku Danramil 11/Brb turut berbela sungkawa atas kejadian tersebut, semoga diterima disisi Allah SWT, serta bagi yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua, untuk dapat lebih memperhatikan anaknya saat bermain, karena tanpa pengawasan orang tua, anak-anak tidak tau akan bahayanya tempat-tempat yang dianggap aman oleh mereka," pungkasnya. (Puguh)