Proyek Pamsimas Desa Tanjungsari Tlogowungu Terkesan Mangkrak dan Asal Asalan

TH.Indonesia. - Pekerjaan Pamsimas desa Tajungsari kecamatan Tlogowungu kabupaten Pati, selain terkesan mangkrak juga terkesan amburadul dan asal-asalan, pasalnya pekerjaan tersebut tanpa dilengkapi dengan papan informasi proyek semasa proyek belum selesai,untuk keterbukaan informasi publik, patut diduga dana yang dipakai menggunakan dana siluman.

Mr. Sis. Dok/THI.

Sedangkan papan kegiatan informasi proyek sangatlah penting untuk memenuhi keterbukaan informasi publik (kip),agar diketahui oleh publik, sehingga jelas sumber anggarannya dari mana?, sesuai dengan undang-undang yang berlaku, sebagai wujud kestranparanan, namun dalam pekerjaan pamsimas tersebut tanpa dilengkapi papan kegiatan.

Berdasarkan klarifikasi oleh awak media ke pelaksana pekerjaan pamsimas Sis pada (28/03/21) memberikan keterangan, saya hanya selaku pelaksana dan tidak ada kesepakatan harga, jika ada uangnya saya kerjakan sesuai dananya, jika dananya habis ya berhenti, adapun total anggaran yang telah saya terima dan saya  kerjakan sekitar ±Rp.28.000.000,00," ungkapnya.

Berhubung kerjanya menyesuaikan uang yang di kasih Hilal (H),mengakibatkan keterlambatan dalam penyelesaian pekerjaan, yang seharusnya sudah selesai tahun 2020,namun sampai sekarang belum juga selesai "karna dana yang dikeluarkan (H) untuk pelaksanaan keluarnya sedikit-sedikit (dari total dana 28jt diberikan berkali-kali tidak langsung full)," tambahnya.

Sebenarnya ada apa?, karna pemborong yang lain tidak mau jadi saya akal,saya mau kerja tapi cuma sebatas pelaksana bukan memborong "melaksanakan dengan jumlah nominal yang dikasih (H) tidak lebih"," tanyanya.

Seandainya kemarin saya borongkan sama orang yang mau,yang sengsara malah saya karna dia taunya saya,pasti dia nagihnya (ngubernya) kesaya,seandainya dulu (H) menyuruh borong sekian dan ini uangnya malah pasti sudah jadi tidak seperti sekarang ini,namun kemungkinan pada akhir bulan April sudah selesai," pungkasnya. (TJ tim)