Cegah DBD, Serda Muh Zaenuri Babinsa DesaTeter Dampingi Fogging

TH.Indonesia. Boyolali - Babinsa Teter Koramil 12/Simo Kodim 0724 Boyolali Serda Muh Zaenuri melaksanakan pendampingan pemyemprotan (fogging) dari Dinas Kesehatan kabupaten Boyolali di dukuh Teter RT 17,18,19 20 RW 05 desa Teter, kecamatan Simo, kabupaten Boyolali, Sabtu tgl (23/01/21).

Foging menjadi pencegahan merebaknya penyakit demam berdarah.

Kegiatan penyemprotan (Fogging) di wilayah desa Teter tersebut guna mencegah merebaknya penyakit penyakit demam berdarah di wilayah tersebut terlebih pada saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Serda Muh Zaenuri juga melakukan himbauan bersama perangkat  desa, agar warga peduli terhadap lingkungan, merupakan salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

Demam Berdarah Dengue (DPD) merupakan penyakit yang disebabkan oleh Virus Dengue yang penyebarannya melalui gigitan nyamuk aides aegypti. 

Oleh sebab itu langkah yang diambil oleh Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan perangkat desa serta melakukan tindakan pengasapan/fogging.

Dengan tujuan memutus siklus penyebarannya dan memberantas nyamuk tersebut agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak.

Penyemprotan (Fogging) ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (demam berdarah dengue) yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan fogging," jelas Serda Muh. Zaenuri. (Hafidhz)