Dandim 0719/Jepara Berikan Materi Wasbang Kepada Mahasiswa UNISNU

Dandim Jepara Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa UNISNU


TH Indonesia JEPARA-------------Dalam acara Pelantikan Pengurus Komisariat Sultan Hadlirin masa Khidmat 2020 sampai 2021, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, berikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah mahasiswa Unisnu.

Dandim 0719/Jepara Berikan Materi Wasbang Kepada Mahasiswa UNISNU

Wawasan Kebangsaan (wasbang) bertujuan agar menguatkan tekad dan semangat mahasiswa Unisnu cinta tanah air dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Kegiatan bertempat di Aula Perpustakaan Unisnu, di Jl. Kauman, Kecamatan Tahunan, Jepara, (25/10/2020).

Dalam pemberian materi Wawasan Kebangsaan wasbang Dandim Jepara Letkol Arm Suharyanto menyampaikan gambaran tentang keadaan Negara saat ini diberbagai bidang.

Melalui kegiatan ini untuk menguatkan tekad dan semangat mahasiswa Unisnu untuk cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Bela Negara adalah tekad dan prilaku Warga yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 rela berkorban demi kelangsungan hidup bangsa dan Negara.” Katanya.

Keyakinan akan Pancasila sebagai Ideologi Negara, kerelaan berkorban untuk Negara serta dapat memberikan kemampuan bela Negara. 

Dandim Jepara menilai, pembekalan ini salah satu upaya dalam membentuk karakter mahasiswa supaya berguna di lingkungan masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh mahasiswa Unisnu untuk selalu mawas diri dan waspada dengan perkembangan yang terjadi saat ini, baik di medsos dan juga internet yang selain menguntungkan dapat berpengaruh buruk yang bisa menghancurkan bangsa dan kesatuan NKRI,” Pungkas Dandim Letkol Arm Suharyanto. (Pendim 0719/jepara- Jteam).

Dandim 0719/Jepara Dan Mahasiswa UNISNU