Soliditas TNI, Kodim Pati Gelar Latihan Menembak Untuk Prajuritnya

TH.Indonesia. Pati - Untuk memelihara kemampuan serta mengasah ketrampilan perorangan khususnya ketrampilan menembak senapan, pada triwulan III Ta. 2020 Kodim 0718 Pati kembali menyelenggarakan latihan menembak bagi prajuritnya, Rabu tgl (02/09/20).

Prajurit Kodim Pati asah kemampuan ketrampilan menembak dilapangan Sirwindo.

Latihan periodik yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini digelar di lapangan tembak Sirwendo milik Kodim Pati yang diikuti oleh seluruh prajurit terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama.

Ditemui dilapangan tembak hari selasa 02 september 2020, Perwira seksi Operasi Kodim 0718 Pati kapten Inf Munawar menyampaikan bahwa latihan yang digelar ini adalah untuk memelihara kemampuan prajurit.

“Latihan menembak yang kita laksanakan ini merupakan latihan Triwulan III untuk memelihara kemampuan prajurit karena ini merupakan kemampuan dasar yang tidak boleh kita lupakan,” ujar Kapten Munawar.

Lebih lanjut Pasi Ops menambahkan, untuk senjata yang digunakan latihan menembak adalah senapan laras panjang jenis SS1 V1 untuk tamtama dan Bintara sedangkan para Perwira Kodim Pati melaksanakan latihan menembak Pistol dengan menggunakan Pistol jenis FN 46.

Sedangkan untuk membatasi agar tidak terlalu banyak peserta, kegiatan latihan tersebut dibagi menjadi tiga gelombang dimulai tanggal 1 hingga 3 september 2020.

“Karena Kondisi masih dalam pandemi Covid-19, kita laksanakan kegiatan latihan menggunakan prosedur kesehatan yang ketat dengan membagi peserta dan kita laksanakan selama tiga hari mengingat banyaknya peserta latihan, sehingga tujuan latihan tercapai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” sambungnya. (A.purwoko)