Sinergitas TNI - POLRI, Polres dan Kodim Pati Berikan Bantuan Air Bersih

TH.Indonesia. Pati - Kodim 0718 Pati bersama Polres Pati mengirimkan bantuan air bersih kepada masyarakat desa Kedungmulyo kecamatan Jakenan kabupaten Pati.

Dandim 0718 Pati bersama Kapolres dan ibu Kades Kedungmulyo, sambut bantuan air bersih yang saat ini kekeringan & kekurangan air bersih.

Sebelum pelaksanaan pengiriman bantuan air bersih tersebut pukul 16.10 WIB  didahului apel sinergitas TNI dan Polri sebagai Implementasi Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian Covid-19 yang dipimpin Dandim Pati bersama Kapolres Pati yang diikuti anggota TNI dari Kodim Pati, anggota Polres Pati dan relawan di halaman Kodim Pati sore tadi, Selasa tgl (08/09/20).

Dalam sambutannya, Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E, M.I.Pol mengatakan, "Setelah kegiatan apel pada sore hari ini kita akan melaksanakan penyaluran bantuan air bersih, karena ada beberapa wilayah dikabupaten Pati ini yang mengalami kekeringan.

Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat," kata Dandim.

Kegiatan yang bertajuk Sinergitas TNI dan Polri tersebut dilanjutkan kegiatan pengiriman bantuan air bersih sebanyak 4 tangki bersama para relawan PMI dan OCTA (Organisasi Cinta Tanah Air) dan satu unit Mobil Water Canon milik Polres Pati yang dipusatkan di dua titik yang ditentukan dan salah satunya didepan balai desa Kedungmulyo kecamatan Jakenan Pati.

Terlihat sangat antusias warga setempat menyambut bantuan air bersih, ini dapat dilihat dari banyaknya antrian jerigen serta ember tampak berderet memenuhi disepanjang halaman balai desa Kedungmulyo.

Menurut penuturan Sriwahyuni, SH Kades Kedungmulyo bahwa kondisi desanya sangat kekurangan air bersih, oleh karena itu pihaknya selalu mencari bantuan air bersih dari berbagai pihak.

"Rata-rata sumur yang dimiliki warga adalah air asin, untuk mandi saja dirasakan lengket dikulit, ahirnya warga membeli air tangki yang harganya cukup memberatkan yaitu 140 ribu rupiah," ujar Kades.

"Kami berterimakasih kepada Pak Dandim dan pak Kapolres atas bantuan pada sore hari ini sangat membantu warga desa kami," imbuhnya.

"Kami berharap kedepan ada bantuan untuk desanya berupa pengeboran sumur sehingga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan warga," harap Kades. (Ah.bub)