Program Go Green Polda Jateng Bersama Djarum Foundation Tebar Benih Ikan Nila dan Penanaman Pohon

TH.Indonesia. Kudus - Polda Jateng kembali melakukan bakti sosial di Kab. Kudus, selain melaksanakan bakti sosial Polda Jateng juga melaksanakan penanaman pohon dan penebaran benih ikan di waduk Logung Kudus, Rabu tgl (09/09/20).

Kapolda bersama Pangdam IV Diponegoro tanam pohon dan tebar benih ikan nila diwaduk logung kudus.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan upaya polri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta upaya  memperkuat ketahanan pangan di kab. Kudus.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi ditemani Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari berseta para PJU Polda Jateng, Direktur PT Djarum FX Suparji, serta Plt Bupati Kudus HM. Hartopo.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng mengajak seluruh masyarakat Kudus untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19, 12 sektor salah satunya pariwisata dalam situasi Pandemi COVID-19 tetap harus di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Tak hanya protokol kesehatan kita juga harus menjaga kesehatan diri, rajin berolahraga untuk meningkatkan imunitas kita, dengan cara itu kita pasti bisa memutus mata rantai Covid-19," ucap Kapolda.

Kegiatan ini Kapolda Jateng mengatakan benih ikan yang di tabur di Waduk Logung Kudus adalah jenis ikan nila merah dan jenis ikan nila hitam sebanyak 75.000 ekor, serta kita berikan bibit tanaman sebanyak 7.500 bibit pohon dan buah semuanya kita tanam agar dapat menjaga ekosistem alam tetap terjaga serta 750 paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak goreng, kopi, kecap, dan mie instant kita bagikan kepada masyarakat yang terdampak adanya pandemi covid-19.

Bupati Kudus, HM Hartopo dalam sambutannya menjelaskan saat ini Kudus jadi zona merah dan aktivitas ekonomi masih jalan sesuai Inpres No. 6 tahun 2020.

"Saya ucapkan terimakasih atas bantuan Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro dalam mendukung pemerintah kab. Kudus dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kudus," ucap Bupati Kudus.

"Saat ini kami sudah menerapkan sangsi bagi masyarakat yang pelanggar Protokol Kesehatan, dan kami mohon dukungan TNI Polri dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat guna penanggulangan protokol kesehatan," ucap Bupati Kudus.

Direktur PT Djarum FX Suparji juga memberikan menghimbau serta mengajak masyarakat agar bersama-sama melestarikan dan merawat pohon.

"Marilah kita bersama menjaga lingkungan kita dengan menanam pohon agar jumlah air tercukupi dan tumbuhan hijau bisa mencukupi sampai anak cucu kita," imbau Direktur PT Djarum FX Suparji.

Kemudian Kapolda Jateng telah berkoordinasi dengan Pemda Kudus supaya membuka kembali tempat-tempat wisata di kab Kudus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. ($.santoso)