Polresta Gowa Ciptakan Inovasi Baru Dalam Penerbitan Layanan SIM

TH.Indonesia. Gowa - Sat Lantas Polres Gowa terus berbenah menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) dalam hal pelayanan publik.

Inovasi pembuatan SIM lebih mudah untuk mempermudah pelayanan masyarakat.

Salah satunya yakni dalam pelayanan penerbitan SIM baru maupun perpanjangan, Sat Lantas Polres Gowa menerapkan berbagai inovasi yang dapat mempermudah masyarakat pemohon SIM, Rabu tgl (09/09/20).

Sebelum pemohon SIM mengikuti berbagai tes teori maupun praktek saat pembuatan SIM. 

Salah satunya inovasi kreatif dengan memberikan bimbingan teori dan praktek secara khusus maupun langsung dipraktekkan kepada para calon pemohon SIM yang tidak lulus ujian (Remedial) pada saat di luar jam pelayanan yaitu jam 16.00 Wita sampai selesai.

Tidak hanya inovasi kreatif, menyikapi keluhan masyarakat saat pembuatan SIM banyak yang tidak lulus saat tes praktek, Satlantas Polres Gowa kembali memberikan pengetahuan tentang tata cara mengendarai kendaraan bermotor (Education Driving License) agar lulus ujian praktek yang di laksanakan pada hari rabu dan sabtu setiap minggunya.

Kanit Regident Sat Lantas Polres Gowa Ipda Adriansyah S.Pd Mengungkapkan pelayanan kepada masyarakat pemohon SIM terus kita tingkatkan guna memberikan kemudahan dan kenyamanan pemohon SIM selama berada di ruang Satpas Sat Lantas Polres Gowa dengan berbagai fasilitas seperti ruang ibu menyusui, area taman bermain anak, tempat cas handphone dan lainnya.

Lebih lanjut Ipda Ardiansyah S.pd mengatakan “Harapan kami, melalui terobosan baru ini, agar masyarakat selalu menjaga kamseltibcarlantas dan menerapkan disiplin dalam berkendara demi keselamatan semua pengguna jalan raya.

Terobosan kreatif ini juga untuk meningkatkan citra dan pandangan positif tentang Polri khususnya Satuan Lalu Lintas Polres Gowa perihal pembuatan SIM.

Di ruang yang berbeda Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH menambahkan pembuatan SIM tidak ribet dan tidak susah.
 
Jadi datanglah langsung ke Satpas SIM Satlantas Polres Gowa kami akan memberikan bimbingan secara langsung kepada pemohon SIM guna memberikan pengetahuan baru tentang rambu-rambu lalu lintas dan keselamatan saat berkendara, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan anjuran pemerintah," tutup Kasat Lantas Polres Gowa. (A.purwoko)