Jaga Ketahanan Pangan, Ditpolairud Polda Kalbar Budidaya Ikan dan Bercocok Tanam

TH.Indonesia. Pontianak -  Tingginya kebutuhan pangan di masa pandemi covid-19, Direktorat polairud polda kalbar, memanfaatkan lahan kosong sekitar asrama seperti aliran sungai yang tersumbat, serta membuat kolam ikan menggunakan terpal, untuk membudidayakan ikan lele, gurame dan nila hasilnya diharapkan dapat membantu kebutuhan anggota dan masyarakat umum sekitar asrama yang terdampak covid-19, Jum'at tgl (25/09/20).

Budidaya tanaman & ikan menjadi alternatif disaat pandemi sekarang ini.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan kapolri melalui Kakorpolairud Dan bapak kapolda kalbar untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dan ketahanan pangan nasional yang dimana meminta seluruh jajaran kepolisian menjaga ketahanan pangan, dengan bercocok tanam membudidayakan ikan dengan memanfaatkan lahan kosong milik warga atau lingkungan asrama, terang Dir polairud polda kalbar Kombes Pol Benyamin Sapta T ,S.I.K M.si di pontianak.

Sebelumnya, Direktorat polairud polda kalbar, sudah melakukan pemanfaatan lahan kosong untuk bercocok tanam seperti terong, kacang panjang, labu, ubi, tomat, cabe termasuk buah buahan dll semua sudah kita salurkan kepada masyarakat kurang mampu atau masyarakat yang terdampak covid 19. ($.ucipto)