Kunjungan Danrem 061 Surya Kencana dan Ketua Persit ke Kodim 0608 Cianjur

TH.Indonesia. Cianjur - Komandan Komando Resort Militer (Korem) 061 Surya Kencana, Brigjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.SI, melakukan kunjungan kerja ke Prajurit beserta Persit Kodim 0608 Cianjur, bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 061, Danrem disambut tarian kipas dan lengser.

Danrem Surya Kencana lakukan kunjungan di Kodim 0608 cianjur.

Dalam kunjungannya, Danrem memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Kodim 0608/Cianjur di Aula Badak Putih.

Danrem mengucapkan terimakasih kepada Koramil dan Babinsa se wilayah Kodim 0608/Cianjur atas kinerjanya yang bagus.

"Terimakasih untuk Danramil dan Babinsa yang sudah bekerja, dan untuk prajurit juga terimakasih, laporannya bagus," ujar Danrem dihadapan prajurit, Senin tgl (03/08/20).

Pihaknya juga mengucapkan permohonan maaf atas kedatangannya yang baru bisa dilaksanakan.

"Mohon maaf baru bisa datang ke sini (Kodim), padahal saya sudah 4 bulan menjabat Danrem, karena kondisi pandemi Covid-19," katanya.

Sebetulnya, lanjut Danrem, untuk Surat Telegram (ST) panglima belum keluar untuk tugas keluar.

"Tapi karena saya ingin bertatap muka dengan prajurit, jadi saya melaksanakan kunjungan ini," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memuji Dandim 0608/Cianjur yang selalu aktif serta peran di media yang cukup bagus. "Dandim Cianjur ini bagus di media, dan aktif," katanya.

Dalam paparannya, Danrem memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0608/Cianjur, mulai dari pengarahan mengajak olahraga, hingga berusaha UMKM.

"Olahraga jangan males, olahraga yang bagus itu renang, jalan-jalan sambil komsos," tuturnya.

Terakhir, Danrem berpesan kepada prajurit, dalam hidup sehari-hari jangan mengeluh dan banyak berdoa. "Hidup jangan mementingkan diri sendiri, tapi pentingkan juga orang lain dan berdoa juga," harapnya.

Sementara itu, Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani SE., M. Han, mengucapkan terimakasih kepada Komandan Korem 061/SK uang sudah hadir ke Kodim 0608/Cianjur. Kunjungan yang sudah lama ini baru bisa dilaksanakan karena adanya pandemi covid-19.

"Selamat datang di Kodim, kami sangat senang kunjungan ini, karena jarang terjadi bisa bertatap muka, meski di masa pandemi dan kesibukan, masih sempat mengunjungi, ungkapnya.

Disela kunjungannya, Danrem memberikan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi, diantaranya prajurit yang melakukan wirausaha sambil bertugas, yakni Serma Tia Setiabudi, yang berjualan bakso, serta kepada Babinsa Insfirasi Mandiri dan prajurit yang anaknya meninggal dunia.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 061/SK juga memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Nurul Waton di Cipendawa, Cipanas.

Dalam kesempatannya, Danrem mengajak kepada santri yang ingin mengabdikan diri untuk masyarakat menjadi marbot.

Setelah memberikan sumbangan, Danrem selanjutnya berkesempatan mengunjungi Istana Presiden Cipanas, dengan penyerahan Ayam Pelung khas Cianjur kepada Kepala Istana Cipanas.

Setelah itu, Danrem bersama Dandim menerbangkan beberapa jenis burung di hutan lindung di wilayah Istana Presiden Cipanas.

Di Istana Presiden Cipanas, Danrem juga mengunjungi sejumlah tempat, seperti penakaran kuda, rumah bentol, dan ruang utama Istana Presiden. (Effendi)