Kapenrem 081/DSJ : Ini Bentuk Komitmen TNI-POLRI di Madiun Raya Jaga Kondusifitas Wilayah

TH.Indonesia. Madiun - Anggota Korem 081/DSJ mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka Pengesahan Warga Baru Perguruan Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) tahun 2020 di kabupaten Madiun.

Apel langsung dipimpin oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami.

Apel Kesiapan yang dipimpin langsung oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami dilaksanakan di Lapangan desa Balerejo, kec. Kebonsari Madiun.

Hal itu disampaikan oleh Kapenrem 081/DSJ Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko, Amd. dalam rilis tertulisnya, Sabtu tgl (22/08/20).

Dijelaskannya, pengerahan personel sebanyak 1 SSK (satuan setingkat kompi) dari Korem 081/DSJ bertujuan untuk membantu Kepolisian, khususnya Polres Madiun dalam memberikan pengamanan terhadap kegiatan dari salah satu Perguruan Silat terbesar di Indonesia tersebut.

Ia menambahkan, selain dari Korem, operasi bantuan kepada Polres Madiun itu juga melibatkan berbagai pasukan lainnya, seperti Kodim 0803 Madiun, Paskhas 463, Denpom V/1 Madiun dan Brimob Detasemen C Pelopor Madiun.

Kapenrem menegaskan, jika pengamanan yang dilakukan itu merupakan salah satu bentuk komitmen TNI-Polri di Madiun Raya dalam menjaga dan meningkatkan kondusifitas wilayah. (Asmuni)