Jalan Lintas Wisata Pati - Argo Jollong Butuh Perawatan

TH.Indonesia. Pati - Ruas jalan penghubung menuju ke tempat wisata Argo Jollong kini mulai butuh perawatan, diantaranya yang bertepatan di desa Ketanggan, kecamatan Gembong, kabupaten Pati, kini sudah mulai pecah pecah karena terkena lindasan truk  bermuatan berat yang melebihi kapasitas jalan, dan kini mulai butuh perawatan biar tidak  melebar dan rusak, Minggu tgl (16/08/20).

Truk dum yang melebih kapasitas mengakibatkan jalan desa menjadi rusak karena lebihan tonase.

Jika dibiarkan berlarut akibat jalan yang sudah mulai pecah ini pasti akan melebar dan pengguna jalan pun otomatis akan terganggu dan tak secara langsung juga akan dapat mengancam keselamatan pengguna jalan seperti di ruas jalan penghubung antara desa Ketanggan dan desa Pohgading, sesuai unggahan kemarin, adapun jalan tersebut merupakan jalan DPUTR kabupaten.

Sedangkan jalan ini merupakan jalan poros yang menjadi sarana penunjang pertumbuhan perekonomian bagi masyarakat sekitar.

Dan sekaligus jalan ini merupakan jalan menuju ke tempat wisata argo jollong sekaligus penghubung jalan antar desa.
Yakni desa Guwo, desa Ketanggan, desa Klakah Kasian dan desa Sitiluhur yang tepatnya terletak di kecamatan Tlogowungu dan kecamatan Gembong.

Adapun penemuan dari team kami dilapangan yang menyebabkan ruas jalan tersebut kini sudah mulai mengalami sedikit kerusakan, karena hari demi hari selalu dilewati truk tambang bermuatan berat (truk  bermuatan batu dan tanah uruk), kami berharap dinas  terkait segera ambil tindakan  untuk melakukan perawatan jalan supaya tidak melebar maupun retak memanjang dan menegur para pemilik tambang tersebut. 

Salah satu warga Rohman mengaku harus ekstra hati hati karena jalan yang cukup licin dan rusak sering mengakibatkan para pengendara tergelincir," ujarnya. (Syam)