Akibat Dum Truk Muat Tambang Batu Galian C, Banyak Pengendara Sepeda Motor Yang Jatuh

TH.Indonesia. Pati - Ruas jalan di desa Ketanggan yang menjadi penghubung antar pedukuhan yakni dukuh Punjul ke desa Ketanggan menjadi licin akibat adanya Galian C Tambang Batu Illegal, karena jalan yang terlalu licin apalagi kalo saat ada gerimis atau hujan, jelas mengganggu kenyamanan warga yang melintas dan sampai ini sudah ada yang terjatuh menurut pengaduan warga setempat inisial (A) pada sabtu 15 Agustus' 2020 melalui via whatsapp.

Kondisi ruas jalan yang licin, di desa ketanggani yang dilalui truk dum.

Kami bersama awak media yang lain berharap supaya pemerintah desa setempat sudi untuk menegur pemilik tambang batu Galian C yang diduga illegal tersebut, guna untuk bertanggung jawab sepenuhnya dan kami team media juga sudah mencoba melakukan investigasi dilapangan namun susah untuk ditemui siapa pemilik tambang batu tersebut, karena hal tersebut bisa membahayakan  para pengendara sekitar yang  melintas.

Hasrat ingin mengeruk hasil yang melimpah namun warga sekitar yang menjadi korban dan sangat dirugikan akan dampaknya juga terhadap lingkungan sepanjang jalan yang dilewati.

Sedangkan yang memiliki keuntungan hanyalah seglintir orang, namun yang merasa dirugikan banyak orang yakni warga setempat khususnya, karena saat melintas jalan tersebut harus extra hati-hati supaya tidak terjatuh apalagi yang posisi jalannya menanjak dan licin.

Kami berharap pula untuk instansi terkait segera ambil  tindakan baik yang dari ESDM maupun DLH untuk segera menegur dan menertibkan adanya tambang batu Galian C tersebut yang bersumber dari desa sebelah yakni desa Pohgading dukuh Alastuwo kecamatan Gembong kabupaten Pati. (Roh.Man)