Patroli Simpatik di Bivak Warga, Cara Satgas 411 KOSTRAD Pererat Tali Silaturahmi

TH.Indonesia. Merauke - Selalu dekat dengan masyarakat diwilayah binaannya, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Sambleber, melaksanakan kegiatan Patroli Simpatik di salah satu bivak warga Papua yang ada di Hutan Sambleber, Distrik Sota.


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di kabupaten Merauke,
Papua, Senin tgl (06/04/20).

Dansatgas mengungkapkan, tak hanya melaksanakan tugas pokok dalam menjaga
keamanan diwilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan Kabupaten Merauke. 

Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad juga melaksanakan Patroli Simpatik sebagai bagian dari pembinaan teritorial (Binter).

Lanjutnya, hal tersebut yang dilaksanakan oleh 7 orang personel Pos Sambleber dipimpin Sertu Adri Gumolung, memberikan pelayanan kesehatan keliling dan membantu mengolah sagu dibivak Charles Urop (48) salah satu warga Kampung Sota pada hari minggu siang.

"Banyak warga yang sehari-harinya bertani, mencari ikan, atau mencari sagu yang tinggalnya di bivak-bivak.

Sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas, kami adakan patroli simpatik berupa pemberian layanan kesehatan dan membantu mengolah sagu, harapannya akan semakin mempererat tali silaturahmi dan juga kedekatan," ujar Mayor Inf Rizky.

Tambahnya, kegiatan patroli simpatik ini juga sebagai salah satu upaya untuk merebut hati serta simpati rakyat sebagai wujud pengaplikasian program Serbuan Teritorial yang terus dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat.

Sementara itu, Charles Urop (48) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah memberikan layanan kesehatan keliling dan membantu keluarganya mengolah Sagu.

"Terimakasih banyak bapak-bapak TNI dari Pos Sambleber yang telah peduli dengan kami disini, kami semua sangat senang karena Satgas dan warga selalu dekat sehingga tali silaturahmi terjalin dengan baik," tuturnya. (Asmuni)