Pererat Tali Kekeluargaan, Babinsa Penajam Komsos Dengan Ketua RT 07 Tanjung Tengah

TH.Indonesia. Penajam - Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah membina teritorial, ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal - hal yang berdampak pada keamanan nasional.


Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya, setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.

Atas dasar itulah, guna menjalin hubungan silaturahmi dengan warga binaan, Babinsa Koramil 01 Penajam Kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU) Serda Herry melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua RT 007 Muh. Gunawan  yang di dampingi oleh Sabri atau biasa di panggil Aldi bertempat di Jl Muara Tunan kelurahan Tanjung Tengah kecamatan Penajam kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin tgl (10/02/20).

Danramil 01 Penajam  Kapten Inf Imam S menuturkan “Kegiatan Komsos ini merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayahnya dan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada warga dalam rangka mendukung tugas pokok TNI dan demi terwujudnya Kemanunggalan TNI - Rakyat”.

“Berbagai kegiatan dapat dilakukan Babinsa terhadap desa atau kelurahan binaannya dengan segala potensi yang ada, karena setiap desa yang satu dengan desa yang lain berbeda - beda baik jumlah penduduk, karakter, mata pencaharian, perekonomian dan lainnya, sehingga dengan adanya kegiatan Komsos tersebut dapat terjalin suatu hubungan yang dekat antara TNI dengan Masyarakat”, jelasnya.

Sedangkan Babinsa Koramil Penajam Serda Herry berharap “Selaku Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah, kami sangat berharap kerjasama dari Ketua RT agar ikut serta menciptakan hidup rukun agar tercipta rasa aman dan damai di lingkungannya serta senantiasa menjaga toleransi umat beragama agar tidak terjadi perpecahan yang mengganggu Kamtibmas di lingkungan masyarakat“. ($.ulis)