Ikut Menyukseskan, Plh Dandim Dandim Tulungagung Ikuti Rakor Sensus Penduduk 2020

TH.Indonesia. Tulungagung - Plh Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Kaharuddin DJ, S.Pd bersama Forkopimda Tulungagung mendampingi Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M membuka pelaksanaan Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik kabupaten Tulungagung di ruang Praja Mukti Pemkab Tulungagung, Rabu tgl (19/02/20).


Kegiatan yang baik tersebut merupakan agenda pertemuan sebagai wadah untuk koordinasi dalam rangka persiapan Sensus Penduduk 2020.

BPS Tulungagung mendapatkan dukungan demi suksesnya sensus penduduk tahun ini.
Rapat koordinasi tersebut diikuti unsur pimpinan jajaran Pemkab Tulungagung mulai dari staf ahli bupati, asisten sekda, kepala kabag, kapala OPD, dan camat.

Disampaikan Bupati Tulungagung dalam sambutannya, sensus penduduk akan dijadikan acuan atau pedoman dalam proses perumusan kebijakan, perencanaan pembangunan, dan evaluasinya.

Pada kesempatan pagi ini lebih ditujukan untuk meningkatkan kesadaran akan tanggungjawab bersama terhadap data hasil Sensus Penduduk 2020 dari seluruh stakeholder dan masyarakat, disamping untuk meningkatkan jalinan kerjasama, koordinasi dan komunikasi antara BPS kabupaten Tulungagung dengan seluruh Stakeholder terkait untuk menuju satu data kependudukan Indonesia.

"Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 ini tentunya memiliki manfaat bagi siapa pun, bagi pemerintah, dunia usaha, peneliti, akademisi, organisasi masyarakat, jurnalistik, dan banyak pihak lainnya.

Mari bersama-sama mengawal dan memberi dukungan demi suksesnya Sensus Penduduk 2020," tutur Bupati Tulungagung.

Bupati Tulungagung selaku kepala daerah mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Tulungagung, para kepala OPD, pimpinan perguruan tinggi, ketua ormas, ketua komunitas atau perkumpulan yang ada di wilayah kabupaten Tulungagung, untuk bersama-sama mengawal dan memberi dukungan demi suksesnya Sensus Penduduk 2020.

Dukungan ini bisa diberikan dengan memberikan edukasi kepada staf, karyawan, peserta didik, anggota komunitas, dan orang sekitar untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Sensus Penduduk 2020.

"Dukungan ini bisa diberikan dengan memberikan edukasi kepada staf, karyawan, peserta didik, anggota komunitas, dan orang sekitar untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Sensus Penduduk 2020" tegas Drs. Maryoto Birowo, M.M. ($.dyanto)