40 Club Sepeda Binaan TNI AD Tergabung di Army Cycling Club

TH.Indonesia. Bukittinggi - Hari ini, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman, secara resmi Deklarasikan Peresmian Club Sepeda (Army Cycling Club) TNI AD dan Kotama /Balakpus di gedung Balai Kota Jalan Belakang Balok, Bukit Tinggi, Sumbar, Sabtu (22/02/20) malam.


Deklarasi yang dihadiri 15 jenderal yang hoby dan penggemar sepeda santai tersebut juga dihadiri pejabat Forkopimda Sumbar dan Bukit Tinggi.

Kepada awak media Wakasad menyampaikan bahwa malam ini perwakilan club sepeda dari kodam dari Aceh hingga Papua sudah dibentuk club sepedanya untuk melahirkan para atlet-atlet sepeda.

Diharapkan dengan terbentuknya club sepeda Army Cycling Ckub akan bisa membina para pecinta olahraga sepeda.

"Kita berharap bukan hanya membina saja, tetapi bisa melahirkan atlet berprestasi dari tiap club, "jelas mantan Kapuspen TNI ini.
Jenderal bintang tiga yang pernah menjabat sebagai Pangdam IV Diponogoro dan Pangdam IM ini mengatakan bahwa dipilihnya Bukit Tinggi sebagai lokasi deklarasi dan gowes dikarenakan daerah Bukit Tinggi nilai historis perjuangannya bagus dan bisa disebut kota perjuangan yang memiliki potensi wisata, dengan dilaksanakan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) bisa memperkenalkan destinasi wisata di Sumatera Barat," jelas Wakasad.

Dijelaskan Wakasad bahwa selama ini club sepeda di jajaran TNI AD sudah ada, dan selalu aktif melaksanakan olahraga gowes, agar bisa terbina dengan baik maaka dibentuklah club-club sepeda dari tiap Kodam se-Indonesia.

"Selama ini banyak yang hoby bersepeda, namun belum ada perkumpulannya, maka itu hari ini dengan dibentuknya Army Cycling Club pecinta sepeda akan bisa bergabung dan setelah hoby bersepeda dilanjutkan dengan prestasi, semoga saja dengan rajin berolahraga sepeda maka akan lahir atlet prestasi sepeda," ujar Wakasad.

Pada kesempatan ini, juga dilaksanakan penyerahan sertifikat Army Cycling Club yang diberikan oleh Wakasad langsung.
Sertivikat tersebut diberikan kepada Pangdam I/BB, Pangdam Tanjungpura,dan para jenderal lainnya.

Untuk diketahui, rencananya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman akan mengikuti Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020 yang akan menempuh jarak sejauh 104 km pada minggu tgl (23/02/20).

Dimulai dari titik Start di Jam Gadang dan berakhir finish di Singkarak, dan diperkirakan sebanyak 900 orang yang ikut Bukit Barisan Gowes Ranah Minang yang tergabung di 40 club.

Turut hadir pada acara ini, 15 jenderal bintang satu dan dua TNI AD dan AL, forkopimda Sumbar, Bukit Tinggi, para staf ahli Pangdam I/BB,Kapok Sahli Pangdam I/BB, Irdam I/BB,Aslog,Danpomdam I/BB, Dandim 0201/BS, Wakapendam dan personel Pendam I/BB. (Amin)