Penanaman Seribu Pohon Oleh Karang Taruna Desa Dadirejo Pati

TH.Indonesia. Pati - Karang taruna kabupaten Pati dan kecamatan Margorejo mendampingi karang taruna desa Dadirejo bersama perangkat desa Dadirejo Kec Margorejo Pati melakukan "Gerakan Penanaman 1.000 Pohon" di sepanjang jalan desa, Sabtu tgl (11/01/20).


Anom Fathir selaku Ketua karang taruna desa Dadirejo menyampaikan bahwa penanaman pohon yang saat ini dengan bibit sengon di sepanjang jalan desa Dadirejo selain berfungsi sebagai tanaman keras penguat tanah juga sebagai peneduh jalan.

Menurut Aris Heru P selaku Waketum karang taruna kab. Pati bahwa kegiatan ini sebagai perpanjangan program penghijauan atas inisiasi Ketum karang taruna kab Pati H Saiful Arifin untuk menanam, merawat dan memperhatikan kelangsungan hidup pohon tersebut.

Hal ini bertujuan bahwa program penghijauan ini sebaiknya tidak semata seremonial atau simbolis saja, namun benar-benar merawat dan terus dilakukan pengecekan secara berkala pohon yang ditanam agar hidup serta bermanfaat bagi keseimbangan lingkungan hidup.

Mari hijaukan bumi dimulai dari diri kita sebagai bentuk kepedulian kita terhadap alam semesta ini dan sebagai titipan untuk anak cucu kita nantinya. (Amin)