Tingkatkan Disiplin Linmas, Babinsa Beri Pelatihan PBB dan Wasbang

TH.Indonesia. Pati - Untuk melatih kedisiplinan Linmas, Pelda Sunawi bersama Babinkamtibmas Desa Ngarus Kecamatan Pati Kota berikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Linmas.


Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal, Kamis tgl (26/12/19).

Guna memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut.

Sementara itu para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati.

Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa dan Lurah Ngarus Ibu Sri Dewi Ratna Palupi SH, merasa bangga, walaupun rata - rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB.

Di akhir latihan PBB Lurah Ngarus sempat memberi perhatian dan motivasi kepada para Linmas untuk selalu semangat berlatih untuk menunjang tugas pokok sehari - hari dan juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia meluangkan waktu melatih para Linmas,” terangnya. (Rukiman/Amin)