Liga U 16 Rampung, Kini Giliran Liga U 22 Digelar

TH.Indonesia. Pati - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, sore ini dijadwalkan akan menghadiri pertandingan Liga Pati U22 Safin PTC melawan Rajawali Muda FC, di Gelora Bumi Sukoharjo Kecamatan Margorejo.


Sebanyak delapan klub terbaik se-Kabupaten Pati kini tengah bersaing menjadi yang terbaik di Liga Pati U22.
Sementara itu, pemain yang lebih muda telah lebih dulu menyelesaikan rangkaian laga di Liga U16, Senin kemarin.

Delapan klub terbaik Kabupaten Pati di U16 telah berkompetisi sejak 12 November 2019.

"Tujuan kompetisi tersebut tentu saja untuk membina atlet sepak bola dibawah usia 16 tahun dan juga guna mencari bibit-bibit asli daerah yang nantinya dapat dipilih sebagai pemain Persipa Pati U17 untuk mengarungi Piala Soeratin U17 Tahun 2020 mendatang", terang Safin saat ditemui di Ruang kerjanya siang tadi.

Dari gelaran Liga U16 tersebut, Safin PTC berhasil memuncaki klasemen dan sukses memboyong piala bergilir serta hadiah senilai Rp 4 juta.

Sementara itu, Bima Fatullah Maulana Rizqi dari Safin PTC juga berhasil menjadi top scorer dan memperoleh hadiah Rp 1 juta.

Sementara itu berturut-turut PS Radola dan Porsela masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga dengan hadiah senilai Rp 3 Juta dan 2 juta.

Penyerahan Piala dan Uang pembinaan U16 telah dilaksanakan kemarin di Lapangan Sepak Bola Jongke Desa Sukoharjo kecamatan Wedarijaksa. (Rukiman/Amin)