Bupati Haryanto Ungkap Alasan Panitia Ikutsertakan Atlet Luar Daerah di Turnamen Tenis Piala Bupati Cup

TH.Indonesia. Pati - Bupati Pati Haryanto hari ini menghadiri pembukaan Kejuaraan Tenis Bupati Cup XVII Tahun 2019  di Lapangan Tenis Eks Karesidenan Pati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda, Dandim 0718, Wakapolres, Ketua Pelti dan OPD terkait.

Kompetensi ini dijadwalkan akan berlangsung pada 26-28 Juli 2019.

Bupati mengatakan, Kejuaraan Tenis ini sengaja memberi peluang atlet-atlet dari luar Kabupaten Pati untuk ikut serta, dengan harapan dapat menambah pengalaman bertanding bagi atlet Kabupaten Pati pada khususnya serta memberikan wadah kompetisi bagi atlet yunior pada umumnya.

"Kemarin juga piala gubernur Kkontingen dari Kabupaten Pati mendapatkan juara 3. Sekalipun berada di urutan ketiga, tapi itu tak mudah diraih karena atlet-atlet di tingkat Jateng kuat-kuat dan jam tebangnya tinggi",terang Haryanto.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, event ini diharapkan menjadi salah satu motivasi dan bekal para atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Jateng pada tahun 2022, yang rencananya juga akan ditempatkan di Pati Raya yaitu antara Kabupaten Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Blora dan Grobogan.

"Mudah-mudahan bisa memacu dan memotivasi olahraga kita sekaligus memotivasi kami untuk terus  berusaha membenahi fasilitas-fasilitas olahraga yang ada di Pati", harapnya.

Tahun 2020, imbuh Bupati, pihaknya membenahi fasilitas olah raga kita  dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Provinsi Jateng. "Mudah-mudahan kita dipercaya dan didukung oleh Kepala daerah se-Pati Raya", ungkapnya.

Sementara itu, Tristiadi ketua panitia penyelenggara kejuaraan tenis Bupati Cup XVII tahun 2019 dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan penyelenggaraan kompetisi ini adalah untuk memberikan wadah kompetisi bagi para atlet yunior pada khususnya yaitu kelompok umur 10, 12, 14 dan 16 tahun guna meningkatkan prestasinya", terangnya.

Kejuaraan ini, imbuh Tristiadi, diikuti oleh 130 Peserta Kelompok Umur terdiri dari :
KU-10 Tahun Putra : 26 peserta
KU-10 Tahun Putri : 6 peserta
KU-12 Tahun Putra : 25 peserta
KU-12 Tahun Putri : 25 peserta
KU-14 Tahun Putra :13 peserta
KU-14 Tahun Putri : 13 peserta
KU-16 Tahun Putra : 12 peserta
KU-16 Tahun Putri : 7 peserta
Sedangkan Pesertá Kelompok Umum diikuti 106 pasang, yang terdiri atas :
Ganda Putra Prestasi :14 pasang
Ganda Putra Kelompok 90 Tahun : 25 pasang
Ganda Putra Kelompok 100 Tahun : 20 pasang
Ganda Putra Kelompok 110 Tahun :15 pasang
Ganda Putra Kelompok 120 Tahun :15 pasang
Ganda Putri : 9 pasang
Ganda Campuran : 8 pasang

Kejuaraan Tenis Bupati Cup tahun 2019 ini, lanjutnya, diikuti pula oleh atlet-atlet yunior dari luar Kabupaten Pati yaitu Yogyakarta, Semarang, Gresik, Pekalongan, Solo, Sragen,Temanggung, Banjarnegara, Karanganyar, Blora, dan Kudus.

Juara I, II dan III dalam turnamen ini akan mendapatkan hadiah berupa Piala, Piagam dan Uang pembinaan dengan Total Hadiah sebesar Rp 27,4 juta.

Kejuaraan Tenis Bupati Cup ke-XVII Tahun 2019 ini terselenggara atas dukungan anggaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pati, PELTI Kabupaten Pati serta para pihak sponsor dan donatur. ($.ucipto)