Pasca Kebakaran Rumah Ibu Parsini Digeruduk Oleh Warga

TH.Indonesia. Pati - Kebakaran rumah milik Parsini 45 th di Desa Pohgading Rt 01 RW 01kecamatan Winong yang terjadi kemaren hanya menyisakan abu dan arang akan tetapi juga menimbulkan kepedihan dan duka nestapa yang mendalam bagi ibu Parsini, Selasa tgl (07/05/19).

Puing sisa rumah yang terbakar di bersihkan oleh warga dan Babinsa.

Untuk meringankan beban keluarga Parsini, warga sekitar bahu membahu bersama Babinsa mengadakan kerja bakti pembersihan pasca terjadi kebakaran yang menghanguskan rumah ibu Parsini tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pembersihan dan pembongkaran sisa sisa material yang masih tersisa bisa disingkirkan dan mungkin bisa dipergunakan kembali.

Serda Joni Iskandar selaku Babinsa desa Pohgading mengatakan kejadian kebakaran yang menimpa rumah Parsini yang terjadi tadi malam murni kecelakaan. 

Hal tersebut dikatakan setelah mendengar penuturan Parsini dan saksi saksi yang melihat.

Kecelakaan saat korban menuangkan bensin ke dalam botol kaca untuk dijual eceran, sedangkan saat menuangkan dekat dengan lilin yang menyala yang dipergunakan sebagai penerangan.

“Kalau ditilik dari kronologi memang kejadian ini terjadi akibat kecerobohan korban, akan tetapi tidak ada manusia yang mau menerima keadaan seperti ini, untuk itu hari ini bersama warga sekitar kita melaksanakan kerja bakti sekedar untuk meringankan beban beliau ibu Parsini,’ ungkap  Serda Joni.

Ketua RT 01 RW 01 Bapak Kowo yang ikut melaksanakan kerja bakti bersama warga pasca kebakaran tersebut mengatakan gembira dengan kedatangan bapak Babinsa Serda Joni Iskandar beserta rekan – rekannya dari Koramil Winong bersama warga untuk membantu pembersihan ini.

Hal tersebut diungkapkan karena tadi malam waktu terjadi kebakaran Babinsa Serda Joni Iskandar juga berada di tempat untuk membantu memadamkan api.

“Kami sudah tidak canggung lagi pada pak Joni, karena kami sudah terbiasa bertemu dan sering ngopi bareng untuk bertukar pengalaman dengan pak Babinsa ini,” ungkap Kowo selaku RT setempat.

Komunikasi sosial sangat penting karena dengan interaksi komunikasi ini dapat memberikan pengetahuan yang luas dan makin mengakrabkan antara aparat dengan masyarakatnya untuk mengetahui keluh kesah dan kejadian yang sedang muncul di tengah tengah warga.

Semoga kejadian ini bagi ibu Parsini diberikan kesabaran dan keikhlasan maupun ketabahan, tidak ada yang menginginkan musibah apapun apalagi kebakaran yang terjadi pada malam kemarin dibulan puasa Ramadhan yang penuh berkah ini, sebaiknya kita selalu berhati hati dalam bekerja dengan menghindari kecerobohan seminimal mungkin. ($.OL)