Polisi Berhasil Gagalkan Tawuran Antar Kelompok Pemuda Di Sukolilo

TH.Indonesia. Pati - Polsek Sukolilo menunjukkan respon cepatnya dalam upaya menindaklanjuti laporan warga terkait rencana aksi tawuran antar kelompok pemuda, antara pemuda desa Cengkalsewu dengan kelompok Pemuda Desa Kasiyan kecamatan sukolilo kabupaten pati minggu dinihari tadi tgl (20/05/18).

Tawuran antar dua kelompok pemuda dapat diamankan oleh Polsek Sukolilo. 

Kapolsek sukolilo IPTU Supriyono, SH saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pada malam hari pertama bulan Ramadhan kelompok tongtek pemuda dari desa Cengkalsewu bertemu dengan kelompok tongtek dari desa Kasiyan, titik pertemuanya di jembatan batas kedua desa, kemudian terjadi saling lempar batu.

Kejadian tersebut ungkap Kapolsek Sukolilo berlanjut pada hari Sabtu tgl (19/05/18) pukul 00.00 WIB, kelompok pemuda Cengkalsewu mulai berkumpul dan bersepada motor keliling desa yang berencana akan menggruduk desa Kasiyan dan oleh Kades Cengkalsewu hal tersebut di laporkan Kapolsek Sukolilo.

Saat menerima informasi warga akan adanya tawuran antar kelompok ini, gabungan personel piket dari unit fungsi langsung bergerak menuju lokasi dan melakukan upaya serta membubarkan kerumunan kelompok pemuda yang dicurigai akan melakukan tawuran.

Sesampainya di TKP petugas dengan didampingi masing-masing Kades dan tokoh pemuda setempat mendatangi kelompok pemuda dan melakukan penggledahan badan dan sepeda motor, selanjutnya diberikan arahan serta membubarkan diri agar para pemuda pulang ke rumah masing masing.

Kami langsung ke TKP dengan di danpingi kades dan tokoh pemuda, melakukan upaya persuasif terhadap kelompok -kelompok pemuda dan segera menghimbau agar segera membubarkan diri, " ungkap kapolsek.

Pihak kepolisian juga langsung melakukan patroli sampai situasi dan kondisi di kedua desa aman terkend ali serta melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat serta para perangkat desa guna memelihara Stabilitas Kamtibmas.

Supaya kepolisian di dukung peran aktif masyarakat, situasi kamtibmas di kedua Desa hingga saat ini berada dalam kondisi aman, kondusif dan terkendali, " pungkas Kapolsek. ($.drmto)