Dandim 0718 Pati Mengikuti Jalan Sehat Dalam Rangka Hari Lansia

TH.Indonesia. Pati - Bertempat di kantor Balkesmas  Balai Kesehatan Masyarakat Wilayah Pati (Jl P Sudirman no 71 Pati) telah dilaksanakan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2018, Sabtu tgl (12/05/18).

Bupati & Dandim 0718 Pati mengikuti jalan sehat bersama masyarakat Lansia. 

Bupati Pati H. Hariyanto MM. MS.i menyampaikan dengan diselenggarakan jalan sehat Balkesmas Kabupaten Pati dalam  rangka memperingati hari lansia tahun 2018.

Beliau menyampaikan meskipun pada usia lansia, namun diharapkan untuk tetap berolah raga supaya kesehatan tetap terjaga.

Di usia lansia supaya jangan banyak merenung serta memikirkan persoalan yang berat karena dapat menimbulkan penyakit untuk itu lakukan aktifitas, diantaranya berolah raga, sehingga beban pikiran menjadi ringan dan sehat.

Kegiatan jalan sehat pagi ini sebagai wujud keperdulian pemerintah dengan kesehatan lansia, sehingga diperingati secara Nasional, selamat hari lansia semoga masyarakat Kabupaten Pati tetap sehat terutama yang sudah berusia lanjut.

Desie frihandhini afief SKM MH SC Ka. Balkesmas Kabupaten Pati  mengatakan bahwasanya harus pahami masyarakat yang sudah lansia tentang kesadaran kesehatan harus dimulai sejak dini, oleh karenanya bersama dengan kegiatan ini kita bisa untuk memeriahkan puncak peringatan hari lanjut usia nasional dan memang puncaknya adalah pada hari ini, dimana telah dilaksanakan senam pagi bersama bapak /sekalian.

Dilanjutkan dengan jalan sehat, dimana jalan sehat ini yang kami rencanakan diikuti oleh 500 orang, sekarang sudah ada 500 orang ditambah lagi peserta dari klub senam paru dan pernafasan, unsur masyarakat, instansi pemerintah dan tamu undangan, yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu pada akhirnya kami mengucapkan terima kasih dalam kesempatan yang berbahagia ini.

Adapun route jalan santai meliputi
Start Balkesmas Pati - Jl.Jiwonolo - Jl. Supriyadi - Jl.KH Wahid Hasyim - Jl. Sutomo - alun alun - Jl. P. Sudirman - finish kantor BKPM Pati.

Sehingga kedepannya kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya, menjadi tua adalah pasti namun semangat muda harus tetap kita jaga dengan berolahraga secara teratur dapat memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa, sehat demi masa depan yang lebih cerah, karena ada peribahasa "Tua - tua keladi makin tua makin menjadi, jadi sehat dan panjang umur tentunya. ($.tikno)