Kodim 0718 Pati Dan Jajarannya Tes Semapta Garjas Periodik I Guna Meningkatkan Kesoliditasan Personel

TH.Indonesia. Pati - Bertempat di Lapangan Kipan C Yonif 410 Alugoro  Kabupaten Pati telah dilaksanakan test garjas periodik I oleh anggota Kodim 0718 Pati  dan Satdisjan TA 2018, koordinator Kapten Chb. 

Garjas di jajaran Kodim 0718 Pati, demi Kesoliditasan setiap personel. 

Hendro warman dengan pengawas dari Jasrem Korem 073 Makutarama Serma Abdul wahab yang diikuti lebih kurang 104 orang, Selasa tgl (17/04/18).

Dan keterangan dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat staf Kodim 0718 Pati dan jajarannya antara lain ;

Pasipers kodim 0718 Pati Kapten Chb Hendro Warman, Pasiops Kodim 0718 Pati Kapten Inf Ali Ashadi dan unit Intel Lettu Inf Suwoyo, team pengawas dari Jasrem 073 Makutarama, Pendukung dan penilai, anggota kodim 0718 Pati, anggota Disjan 0718 Pati anggota PNS Kodim 0718 Pati.

Dari penyampaian dan penekanan kepada para anggota yang melaksanakan Garjas pada Kesmaptaan Uji kenaikan pangkat (UKP) Pasipers Kodim 0718 Pati, mewakili Komandan Kodim yang pada saat itu tidak bisa hadir dikarenakan adanya kegiatan padat tentang TMMD Reguler didesa Godo kecamatan Winong Kidul, maka pesan dan penekanan tersebut disampaikan oleh Pasipers.

Dihadapan para anggota yang pada intinya saat pelaksanan semapta garjas paling penting cek tensi tekanan nadinya kemudian kesehatan siap atau tidak jangan terlalu dipaksakan. 

Dan hal ini karena faktor usia juga sangat berbahaya jika sampai ada yang pingsan lebih- lebih meninggal dunia, hal tersebut jangan sampai terjadi pada anggota yang sedang melaksanakan giat garjas.

Kemudian oleh team Jasrem 073 Makutarama Serma Abdul wahab juga menekankan kepada prajurit jajaran Kodim Pati yang akan melaksanakan tes garjas. 

Kegiatan ini utamakan faktor keamanan, jangan dipaksakan yang tahu kondisi kesehatan adalah diri anda sendiri
bila tensi tidak memenuhi syarat jangan dipaksakan atau sembunyi-sembunyi untuk memaksakan ikut lari.

Adapun giat dilaksanakan pemanasan dan pembagian gelombang dibagi menjadi 4 gelombang setiap gelombang terdiri dari 20 orang, gelombang pertama melaksanakan lari dilanjutkan full up, sit up, push up dan suttle run.

Hal ini agar diperhatikan betul jangan main-main, lebih hal itu renang militer juga jangan takut dengan kondisi alam khususnya air kalau ragu lebih baik tidak usah ikut renang demi keselamatan jiwa kalian semua," terang Jasrem. ($.davit)