Bupati Haryanto Beserta Pimpinan Kodim Dan Polres Pati Buka Pesta Siaga th 2018 Gerakan Pramuka Kwarcab Pati

TH.Indonesia. Pati - Bertempat di alun-alun Simpang lima Pati, Selasa Pagi 27 februari 2018, banyak di padati peserta pramuka tingkat sekolah dasar dalam kegiatan lomba pesta siaga th 2018.

Lomba pesta siaga tahun 2018 dibuka oleh Bupati Hariyanto. 

Dalam kegiatan tersebut komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arm Arif Darmawan S.Sos, Wakapolres Pati Kompol Nyamin SH, OPD kabupaten Pati, Kakuwaran Sekabupaten Pati, beserta ketua kontingen sekabupaten Pati.

Dalam sambutannya Bupati Haryanto SH, MM MSi, bahwa pesta siaga th 2018 menjadi langkah dalam membina generasi Bangsa menjadi insan berkualitas kuat secara fisik dan mental.

Bupati Haryanto juga menerangkan  bahwa tingkatan Pramuka yang paling muda yaitu tingkat siaga yang dalam aktifitasnya menggunakan pola bermain  disertai penuh kegembiraan  yang memiliki nilai- nilai pendidikan dan kreatifitas untuk menanamkan nilai - nilai positif bagi perkembangan peserta.

Akan tetapi dalam perkembangan global juga perlu diwaspadai karena selain membuat dampak positif juga membuat dampak negatif, untuk itu para pembina di ajak menunjukan keseriusan membangun karakter generasi muda melalui gerakan pramuka.

Serangkaian acara tersebut di tandai pelepasan seribu balon oleh Bupati pati Haryanto, yang menandakan bahwa Pesta siaga th 2018 gerakan Pramuka kwartir cabang Pati telah di buka. ($.drmto)