Banjir Bandang Melanda Desa Sumberejo Kecamatan Donorejo Jepara

TH.Indonesia. Jepara - Musim hujan telah tiba hampir seantero pulau jawa diguyur hujan lebat siang dan malam, beberapa hari hujan lebat disertai angin kencang mengguyur kota ukir Jepara, tak pelak  musim hujan ini membawa dampak berupa air bah dari gunung yang mengakibatkan aliran sungai banyak yang meluap.

Banjir bandang menerjang desa Sumberejo Jepara. 

Dan prediksi oleh BMKG cuaca saat ini harus segera diantisipasi, keprihatinan inilah yang melanda perkampungan desa Sumberejo kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara, pada hari Kamis (08/02/18)  kurang lebih pukul 5.45 WIB terjadi banjir besar atau banjir bandang hingga mengakibatkan banyak rumah yang terendam banjir.

Juga termasuk di sekolah MI 02 Sumberejo, hingga berita ini diturunkan sekolah madrasah ibtidaiyah banyak kelas yang masih terendam oleh banjir, hingga saat ini sekolah diliburkan.

Banyaknya rumah penduduk yang tergenang banjir menjadi salah satu bencana alam, namun tidak ada korban warga dan masyarakat segera mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, dan tindakan yang di ambil oleh pemerintah desa dan aparatnya sementara hanya bisa menghimbau kepada warga untuk mengamankan keluarga, untuk menghindari jatuh korban lebih lanjut.

Semoga bencana segera berhenti dan diberikan keselamatan serta kita terhindar/ diringankan musibah banjir bandang tersebut. Dan dari dinas terkait BPBD kabupaten Jepara segera menurunkan Tim untuk membantu warga dan masyarakat setempat, baik dari Tagana maupun Tim SAR yang ada untuk saling bersinergi bersama sama. (Rudy Faishol)