Wagub Nasrul Abit : Untuk Kemajuan Pembangunan Pariwisata Sumbar Kita Siap Setiap Waktu

TH.Indonesia. Sumbar - Demi kemajuan pembangunan pariwisata Sumatera Barat, kita akan selalu membuka diri dan waktu kapanpun, semakin banyak yang berminat investasi pembangunan pariwisata, tentu akan semakin cepat pula pariwisata Sumbar berkembang.

Pariwisata Sumatera Barat semakin berkembang pesat dan diakui internasional. 

Hal ini disampaikan disela-sela waktu pertemuan dengan pemkab Mentawai yang membawa investir terkait pembangunan pengembangam kepariwisata di Kabupaten Kepulauan Mentawai, dalam acara makan malam, di rumah dinas Wakil Gubernur, Senin tgl (08/01/18).

Hadiir dalam kesempatan itu, Bupati Yudas, kadis Pariwisata Kepulauan Mentawai serta investor yang berkeinginan ikut serta dalam pembanguan kepariwisataan Kepulauan Mentawai.

Lebih jauh Wagub Nasrul Abit menyampaikan, kita berharap minat investor dalam percepatan pembangunan dan pengembangan pariwisata Sumbar amat diperlukan.

Selain kita menyiapkan masyarakat untuk sadar wisata juga bagaimana kita meningkatkan promosi dan pelayanan pariwisata Sumbar ilebih baik lagi dari waktu ke waktu. 

Potensi pariwisata Sumatera Barat yang begitu besar ini, jika tidak dikelola dengan baik hanya akan menjadi sesuatu yang sia-sia. 

Padahal masyarakat kita amat membutuhkan berbagai kegiatan yang mampu membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. 

Pariwisata selain dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat, juga akan mampu pula mendorong pembangunan infrastruktur yang di butuhkan dalam kemajuan bersaing dengan daerah lainnya," himbaunya. 

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, agar setiap pemkab/ko se Sumatera Barat mampu membuka diri dan memberikan pelayanan yang baik terinvestor dalam pembangunan daerah. 

Kita mesti bangun masyarakat yang sadar wisata dalam meningkatkan kesejahteraan tanpa mengabaikan budaya dan karakter daerah dengan Filosofi ABS-SBK. 

Khas pariwisata Sumbar dengan keindahan alamnya seperti kegiatan surfing di Mentawai, budaya dan masyarakat yang agamis, kulinernya yang terenak se dunia, dan alamnya yang agraris, tentu menjadi khas daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan yang berkunjung.

Wisata Halal Sumbar, yang telah diakui dunia internasional sebagai semangat untuk menjadi perhatian para wisatawan mancanegara untuk mengunjungi dan menikmati wisata Sumbar," terang Nasrul Abit Dt. Malintang Panai. ($.devit)