Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online DPW IWO Sulbar Resmi Dilantik

TH.Indonesia. Sulbar - Jum’at tgl (26/01/18), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Barat resmi dilantik untuk masa jabatan 2018 -  2023 di D'Maleo Hotel Mamuju. 

DPW IWO Sulbar Resmi Dilantik. 

Pelantikan tersebut dipimpin langsung Ketua Umum IWO Indonesia Jodhi Yudono, Pembacaan Surat Keputusan dibacakan Wakil Sekretaris Jenderal B.Edwar Panggabean.

Seusai dilantik, Ketua DPW IWO Sulbar Basri Sangkala menyampaikan, dinamika perkembangan jaringan internet membuat akses informasi begitu cepat diterima oleh masyarakat umum. Dengan fenomena itu IWO Sulbar secara khusu bercita-cita melahirkan informasi yang sehat dan mencerdaskan.

"Yang berjalan diatas rel kode etik jurnalistik, sehingga apa yang di cita-citakan dalam mendirikan IWO bisa terwujud, Membangun Peradaban Tanpa Hoax," katanya, kamis tgl (25/01/18).

Sementara itu, Ketua Umum IWO Indonesia Jodhi Yodono mengatakan, perkembangan teknologi, dimana informasi begitu serba cepat dan mudah diakses masyarakat, merupakan keniscayaan peradaban.

Olehnya itu, ia berharap, wartawan di Sulbar utamanya yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online terus mengedepankan pendalaman dan verifikasi dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

"Menjadi pengurus organisasi harus selalu disertai dengan rasa ikhlas, ikhlas menerima yang datang dan melepas yang pergi, karena begitulan berorganisasi. 

IWO harus terus mempererat silaturahmi antara sesama pers, bukan hanya di Sulbar tapi di seluruh Indonesia," kuncinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Ismail Zainuddin, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj Masurah,Kasrem 142 Tatag, Ketua IJS perwakilan OKP, Lembaga Adat dan unsur Muspida Prov.Sulbar dan Muspida Kab. Mamuju. ($.wawan)