IWO Lingga Sosialisasi Dunia Jurnalistik Dan UU ITE di SMAN 02 Singkep

TH.Indonesia. Kepri - Program Journalist Goes to School yang ditaja oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lingga terus bergerak, setelah Senin lalu menyambangi SMA Negeri 1 Singkep, kini pengurus IWO Lingga kembali melakukan sosialisasi tentang dunia jurnalistik, internet dan pemahaman UU ITE ke SMA Negeri 2 Singkep.

IWO Lingga terus bergerak dalam bidang jurnalistik & UU ITE. 

"Kami sangat berterimakasih anak didik kami diberikan pemahaman tentang dunia jurnalistik dan UU ITE oleh bapak-bapak dari IWO," ujar Kepala Sekolah SMAN 2 Singkep, Hendy Wijaya, Senin tgl (29/01/18).
Diterangkannya, dengan adanya informasi tentang internet dan UU ITE yang diberikan oleh IWO diharapkan para murid SMAN 2 Singkep lebih bijak berinternet dan bersosial media.

Bendahara Umum IWO Lingga Juhari Purwodadi yang ditunjuk sebagai pembina upacara mengingatkan kepada seluruh murid yang ikut upacara agar lebih berhati-hati dalam mengunakan internet.
Kata dia, tidak sedikit orang yang terjerat kasus hukum karena menyalahgunakan internet.

"Kita harus bijak sebab tidak sedikit orang yang sudah tersandung kasus hukum karena internet," imbuh Juhari.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini segala informasi dengan sangat mudahnya diperoleh. Wartawan senior di Lingga ini berpesan agar para siswa lebih selektif dan lebih terkontrol dalam mengunakan teknologi sebab dengan semakin berkembangnya teknologi maka semakin banyak pula informasi yang diperoleh meskipun belum tentu kebenaran informasi tersebut.

"Harus berhati-hati dalam memilih informasi sebab tidak semua informasi yang kita peroleh itu benar, tugas kita harus kembali memeriksa kebenaranya," tutupnya. ($.david)