Dandim 0718 Pati Mendukung Swasembada Pangan di Wilayah Kabupaten Pati

TH.Indonesia. Pati - Kamis tanggal 11 Januari 2018 pukul 09.00 WIB dilaksanakan gerakan panen raya dalam rangka mendukung swasembada pangan diwilayah kab. Pati Ds. Jambean kidul kec. Margorejo kab. Pati disawah bapak Nasrum dengan luas 1 Ha.

Panen raya untuk meningkatkan swasembada pangan di desa Jambean Kidul Margorejo Pati. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran forkompinda dan muspika setempat yang langsung dihadiri oleh Dandim 0718 Pati diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag. M.Si. 

Muspika kec. Margorejo. Kolompok tani sumber Makmur PPL kec. Margorejo, Pasiter Kodim 0718 Pati Kapten Arh Suparyono, perwakilan Dispertanak Didik Eka, Kepala P3A desa Jambean Kidul Kamelan.

Kasdim 0718 Pati menyampaiakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan wujud bahwa kita bisa sinergi dalam mewujudkan  swasembada pangan.

Kita akan buktikan bahwa pertanian kita sangat luas dan semoga hasil pertanian kita semakin melimpah, dengan panen yang begitu melimpah diharapkan harga tidak anjlok sehingga kesejahteraan para petani dapat terwujud.

Kehadiran kita merupakan wujud dari perwakilan instansi yang ada dan kita akan meningkatkan guna mewujudkan swasembada pangan di Indonesia.

Karena petani ini merupakan Pahlawan ekonomi sebab bila di indonesia masih mengimpor beras dari luar negeri ini sangat merugikan para petani oleh sebab itu dinas pertanian menggandeng semua instansi untuk  mempertahan kedaulatan pangan khususnya beras.

Desa Jambean kidul Kec. Margorejo merupakan penyangga beras di Kab. Pati, dengan harapan para petani yang tergabung kelompok tani & Gapoktan agar lebih giat untuk mengolah sawah sehingga hasil panen padi bisa meningkat.

Untuk para PPL, Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan pendamping para petani di lapangan spy kordinasi yg baik manfaatkan waktu sebaik baiknya untuk mewujudkan swasembada pangan dengan menbaca masa taman padi. ($.tugi)