Dandim 0718 Pati Memberikan Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan Di SMK Tunas Harapan Pati

TH.Indonesia. Pati - Bertempat di Aula SMK Tunas Harapan Jln Pati-Trangkil km 4 telah dilaksanakan Penyampaian Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara  kepada siswa siswi SMK Tunas Harapan oleh Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos dan kegitan ini diikuti siswa siswi sebanyak 270 orang peserta, Kamis tgl (04/01/18).

Dandim 0718 Pati Memberikan Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan Di SMK Tunas Harapan Pati. 

Kedatangan Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos yang di dampingi Danramil 01 Kota Kapten Kav Suyatno dan Pasiter Kodim Kapten Arh. Sumaryono di Sambut oleh Kepala Sekolah Ir Eni Wahyuningsih Mpd dan beserta Guru pendamping SMK Tunas Harapan, kedatangan Dandim ini dalam rangka memberikan sosialisailsi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa Siswi SMK Tunas Harapan.

Kepala Sekolah SMK Tunas Harapan Ir Eni Wahyuningsih MPd menyampaikan ucapan selamat datang kepada Komandan Kodim 0718 Pati dan ucapan terimakasih atas terselengaranya sosialisasi wawasan Kebangsaan di SMK Tunas harapan dengan adanya kegiatan ini saya berharap kepada seluruh siswa-siswi supaya mendengarkan materi yang diberikan oleh Komandan Kodim sehingga semua siswa-siswi mengenal dengan apa itu materi cinta tanah air dan bangsa.

Dandim 0718 Pati dalam sosialisasinya tentang Wawasan Kebansaan mengajak para siswa siswa SMK Tunas Harapan sebagai genérasi penerus bangsa agar selalu menjaga NKRI.

Dan mengajak untuk Menghayati 4 Pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi Pancasila UUD NRI 45 sebagai konstusi negara dan ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara BHINEKA TUNGGAL IKA sebagai semboyan Negara, guna meningkatkan jiwa nasionalisme untuk membentuk pola pikir dan karakter para siswa siswi dalam melaksanakan pembinaan Wasbang dalam Bela Negara.

Hubungan interaksi anak dengan orang tua siswa siswi dengan guru, dan jangan percaya berita hoaxs yang saat ini marak di sosmed, sebagai warga negara Siswa Siswi untuk mengisi Kemerdekaan ini.

Dengan mewujudkan membangun negara dengan melaksanakan perbuat yang baik dengan wujud belajar yang rajin jangan membolos sekolah sekolah tepat waktu belajar disiplin dan mengajak berbuat yang terbaik dan tulus serta iklas. ($.tugi)