Dandim 0718 Pati Dan Bupati Panen Raya Bersama Masyarakat Petani Desa Prawoto Sukolilo

TH.Indonesia. Pati - Guna mendukung swasembada Pangan di desa Prawoto kec Sukolilo telah dilaksanakan Panen Raya Padi Se-Kabupaten Pati Bersama Bupati di Gapoktan Tani Jaya Desa Prawoto Kec. Sukolilo kabupaten Pati, Kamis tgl (25/01/18).

Dandim 0718 Pati & Bupati Haryanto panen raya bersama masyarakat desa Prawoto Sukolilo. 

Dalam kegiatan Panen Padi tersebut Bupati Pati,Mengatakan"untuk tahun 2018 ini, kita bersyukur bahwa petani pati ini bisa panen raya dengan hasil yang baik, jadi ribuan hektar hasilnya harga gabah/ beras akan turun kalau bisa para petani bisa menahan/sabar hasil panennya di simpan dulu.

Dengan kecanggihan teknologi alat pertanian bisa memperhemat pengeluaran petani dalam pengelolaan sawahnya, dengan ada import beras dapat merugikan para petani, makanya kalau bisa untuk menjual hasil panennya bisa di tunda sekitar 1 atau 2  bulan menunggu harga gabah naik, alsintan sekarang sudah banyak, dari pemerintah memberikan bantuan ke masyarakat petani, untuk meningkatkan hasil pertanian.

Kepala Desa Prawoto Bapak. Hyro Fachrus Mengucapkan " terima kasih' atas kehadiran Forkompinda kab Pati, yang telah hadir di kesunanan Prawoto Desa Prawoto dalam rangka panen raya padi,dan untuk saat ini sudah mulai panen padi dan untuk harga gabah/beras saat ini sudah  baik, sehingga dapat dinikmati oleh para petani dan saya berharap Pemerintah jangan mengimpor beras sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

Rencananya kedepan desa Prawoto pada tanggal 5 februari ini akan mempercepat tanam, sehingga nantinya untuk beras di Kabupaten pati lebih-lebih dengan itu pemerintah Kab Pati, bisa untuk mendukung tolak import beras, lahan pertanian di desa Prawoto 861 ha, untuk MT lll dimohon bantuannya bibit jagung untuk lahan pertanian di Desa Prawoto. ($.tugi)