Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Ponpes Al Istianah, Pimpinan KH Nur Rohmat Plangitan Melakukan Pawai Ta'aruf

TH.Indonesia. Pati - Hari jumat (02/12/17) Santriwan Santriwati Pondok Pesantren Al isti'anah Pimpinan KH Nur Rohmad Desa Plangitan Kecamatan Pati Mengikuti Pawai Ta'aruf Keliling Desa Plangitan yang diikuti oleh ribuan Peserta. Para Alumni- alumni yang datang dari luar kota maupun Luar Pulau dan masyarakat sekitar berjumlah kurang lebih 3000 lebih.

Ketua Karang Taruna desa Plangitan Dwijo Siswanto (Bang Leak) Bersama Kyai Haji Nur Rohmat 

Dengan Tema " Dengan Sholawat Nabi NKRI tetap utuh", sosok KH Nur Rohmad memang di kenal dekat dengan masyarakat dari berbagai kalangan, Ponpes Al isti'anah yang berdiri 1993 itu telah banyak melahirkan banyak Ustadz- ustadz yang sudah banyak Mengajar Di beberapa Pondok Pesantren di seluruh indonesia bahkan ada yang sudah menjadi lulusan dari Mesir dan Kairo sehingga Menjadi ulamak yang sukses.

Sosok Kyai yang  Kelahiran Kayen 62 tahun lalu dan termasuk Keturunan Syeh Jangkung Landoh itu juga Pensiunan Polisi (Brimob) siapa yang tidak mengenal beliau, ketika naik di atas mimbar orang selalu khusuk mendengarkan pidato beliau, karena Yang Beliau sampaikan di setiap Pidatonya mampu membawa kedamaian bagi umat islam, kepada Media targethukumindonesia.com Beliau mengatakan ;

Bahwa dengan bersholawat Nabi Muhammad SAW, semoga NKRI tetap jaya dan utuh sehingga Negara Kesatuan Republik indonesia Bisa Di segani oleh negara asing dan tidak mudah di adu domba.

Di mata warga desa Plangitan Sosok KH Nur Rohmat memang di kenal sangat peduli dengan Perkembangan Agama Islam, bahkan Mampu banyak membawa perubahan, karena sebelum kedatangan beliau di desa Plangitan, warga desa Plangitan sebagian besar kurang begitu mengenal dengan Agama Islam, Alias orang Abang. 

Tapi dengan kedatangan beliau kini sebagian besar warga desa Plangitan faham dan mengenal lebih dekat tentang ajaran islam, bahkan setiap adzan berkumandang warga selalu bebondong-bondong untuk menunaikan sholat berjamaah," ungkap salah satu warga.
Kirab Pawai Ta'aruf Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 

Pondok Pesantren Al isti'anah Pimpinan Kyai H. Nur rohmad Tanpa di pungut biaya alias gratis, bahkan makan sehari-sehari juga di tanggung gratis, padahal santrinya lebih dari 700 orang. Sehingga banyak Santri yang dari luar daerah Berdatangan untuk menuntut ilmu di ponpes tersebut.(David)