Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos Membuka Kejuaraan Pencaksilat Piala Dandim Cup 2017

TH.Indonesia. PATI - Rabu tanggal 27 Desember 2017, pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan upacara pembukaan Kejuaraan Pencak Silat DANDIM CUP Th. 2017 tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se-karisidenan Tayu sebagai kordinator Agus Widodo (Ketua perguruan Cempaka Putih) yang di selenggarakan di Aula Gedung Haji desa Jembulwunut kecamatan Gunungwungkal kabupaten Pati yang di ikuti 250 orang peserta.

Dandim 0718 Pati Membuka Kejuaraan Pencaksilat Piala Bergilir Dandim Cup 2017. 

Hadir dalam kegiatan tersebut yang langsung di hadiri oleh Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arif Darmawan S.Sos, Kadis Pora Kab. Pati Diwakili Kardi (Bidang pemuda dan olahraga), Koni Kab. Pati (Supar), IPSI Kab. Pati (Tris Irawan), Danramil se Kab. Pati, Kapolsek Gunungwungkal  yang diwakili oleh Iptu Sudadi (Wakapolsek), Agus Widodo (Ketua cabang Cempaka teratai), Suntoro (ketua cabang (PSHT) dan para atlet Pencak Silat. 

Sambutan sekaligus pembukaan Pencak silat oleh Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arif Darmawan S.Sos
mengatakan pada intinya bahwa ;

Ucapan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara atas kesiapan acara ini semoga berjalan lancar dan aman sampai dengan esok hari.

kepada Koramil Gunungwungkal mohon dibantu dan dipantau pelaksaannya.
Ini adalah ajang silaturrahmi berbeda perguruan adalah merupakan sarana namun kita adalah sama-sama berlatih, kegiatan pencak silat ini salah satu wahana silaturrahmi serta tolak ukur untuk mengukur prestasi para pelajar.

Pedomani 4 aspek pencak silat yaitu aspek mental spiritual, aspek seni dan budaya, (karena pencak silat diluar negeri pun ada), aspek beladiri dan aspek olahraga.

Saya mengucapkan terimaksih kepada para pembina dan pelatih sehingga dapat mencetak atlet yang berprestasi. 

Saat bertanding mari kita junjung sportivitas, menang atau  kalah urusan terakhir, akan menjadi lebih terhormat bertanding dengan  sportif dari pada anda menang dengan kecurangan.

Kemudian saya berpesan untuk wasit berlakulah yang adil posisikan diri anda pada posisi yang netral, tujuannya hanya satu siapa yang pantas untuk menang, saya berharap agar semua wasit adil sehingga tidak ada permasalahan lebih lanjut.

Dengan kegiatan ini semoga bisa mencetak bibit-bibit yang berpotensi untuk maju ke tingkat lebih tinggi baik Provinsi maupun Nasional sehingga membawa nama baik kabupaten Pati, selamat bertanding dan menjunjung tinggi sportifitas fair play agar berjalan dengan aman.

Atlet yang mengikuti pertandingan pelajar yaitu dari SMU sederajat, SMP sederajat, kejuaraan pencak silat ini di ikuti 7 perguruan yaitu ;

Perguruan setia hati teratai, Perguruan Cempaka putih, Perguruan IKSPI, Perguruan pagar Nusa, Perguruan Persibas Asad, Perguruan tapak suci dan perguruan gubuk remaja.

Adapun dalam giat dibagi 2 yaitu jumlah peserta 146 peserta, dengan rincian ;

Tingkat SMA/SMK/MA terdiri dari 12 kelas jumlah peserta 74 atlet, tingkat SMP/MTs terdiri dari 15 kelas putra putri terdiri 72.

Setelah selesai giat dilanjutkan dengan pertandingan Pencak Silat, pelaksanaan lomba dilaksakan selama dua hari yaitu tanggal 27 hingga tgl 28 Desember 2017 dengan harapan akan muncul bibit muda potensial yang mengisi atau menjadi atlet nasional Indonesia. ($.tugi)