Banjir Rob Di Semarang Pemerintah Tutup Mata

TH.Indonesia. Jateng - Banjir Rob Di Sepanjang Pantura  Genuk Kota Semarang Makin Tahun Semakin Parah, Sehingga sangat merugikan Pengguna jalan. 

Semarang Kota ROB dok/THI 

Hal ketika Tim media targethukumindonesia.com melakukan perjalanan menuju bandara Ahmad yani Semarang senin tgl (11/12/17) saat itu banyak kendaraan yang mengalami kemacetan yang cukup parah dari arah barat akibat air Laut yang menggenangi sebagian badan jalan pantura tersebut.

Dalam hal ini jelas Pemerintah Provinsi Jawa Tengah harus bertanggung jawab, Sehingga terkesan di biarkan bahkan tutup mata tanpa ada tindakan apapun, kalau hal itu tetap dibiarkan maka lambat laun Daerah tersebut akan tenggelam. 

Karena fenomena banjir rob juga di sebabkan oleh tangan jahil segelintir orang, kegiatan manusia yang melakukan perubahan penggunaan lahan di wilayah pantai, lahan pantai, tambak dan sawah yang dulu secara alami bisa menampung Air laut, telah berubah jadi lahan Pemukiman.

Inilah yang menjadi sebab setiap turun air hujan pasti daerah jalan kaligawe hingga terminal terboyo pasti kena dampak rob hingga banyak mengakibatkan kemacetan di mana mana, berita hingga diturunkan keadaan jalan tersebut masih air menggenang tanpa adanya solusi oleh pemerintah kota semarang. (Tim/drmto)