Wagub Nasrul Abit : Pendidikan Sangat Penting Untuk Kemajuan Bangsa

TH.Indonesia. Sumbar - Menciptakan generasi muda yang cerdas, kreatif dan inovatif merupakan tugas kita bersama, baik dalam ruang pendidikan formal maupun pendidikan informal orang tua dan lingkungan tempat tinggal. 

Gebyar pendidikan di Sumatera Barat 

Hal ini disampaikan Wagub Nasrul Abit saat menutup Gebyar Pendidikan Sumatera Barat, sabtu tgl (18/11/17).

Wagub Nasrul Abit menambahkan,  pendidikan bagi generasi muda kita tidak terlepas dari tanggungjawab orang tua,  guru, masyarakat dan pemerintah. 

Memajukan pendidikan bagi generasi emas Indonesia sebuah keharusan yang penting dalam meningkatkan daya saing bangsa guna menghadapi globalisasi informasi, pasar bebas dan tantangan serta ancaman pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan tatanan budaya dan kepribadian masyarakat kita tentu menjadi bagian tak terpisahkan dari proses pembelajaran pendidikan itu sendiri.

Pendidikan karakter menjadi hal yang penting dalam menyiapkan, mental, kepribadian dan jatidiri anak bangsa yang beretika, bermoral dan berdedikasi tinggi dalam menjaga kelestarian budaya bangsa dan negara," ungkap Nasrul Abit
Nasrul Abit juga menyampaikan, dalam meningkatkan daya saing bangsa pendidikan juga menyiapkan generasi muda yang trampil dalam berbagai bidang pembangunan dan lapangan pekerjaan. 

Adanya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  adalah untuk menyiapkan tenaga kerja generasi muda yang trampil dan siap pakai dalam pasar kerja. 

Hari ini kita telah melihat kemajuan karya-karya siswa siswa SMK kita dalam pameran gebyar pendidikan saat ini. 

Kita berharap kesemua itu perlunya kita tingkatkan setiap waktu, pengembangan diri dalam pendidikan tidak ada batasnya,  bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat mengikuti perubahan dan semangat perubahan sebagai motivasi kemajuan bangsa, sebagai upaya mewujudkan cita cita bangsa, sesuai pembukaan UUD 1945 mensejahterakan rakyat Indonesia.

Kita berharap pendidikan di Sumatera Barat teruslah berbenah, meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan kepada generasi muda Sumbar dengan sasaran utama saat ini, bagaimana siswa-siswa SMA Sumbar, sebanyak-banyak diterima di perguruan tinggi favorit nasional.

Para guru -guru, kepala sekolah dan orang tua diharapkan bersinergis sebaik mungkin dalam mendorong siswa kita untuk belajar lebih rajin, dalam meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kecerdasannya, himbau Nasrul Abit Dt. Malintang Panai. (Tim/THI)